Skip to main content

Bebas Jerawat dengan Scarlett Acne Serum

Sebagai volunteer yang memiliki jadwal implementasi rutin untuk turun ke lapangan dan berativitas di bawah terik mentari Ibukota, keadaan wajah bukan hanya jadi kusam tapi juga mulai tumbuh jerawat. Aktivitas di tegah keremaian kerap kali membuat tagan ini tanpa sadar memegang wajah, yang belum tentu bersih. Nempel deh segala kuman, belum lagi makanan yang masih sering sembarangan, dan pikiran.. Cikal bakal jerawat banget. Kalo udah jerawatan yang disebelin selain rasa sakitnya, ya bekasnya yang cukup lama untuk pudar dan menghilang dari singgah sana wajahku.

Sebenernya wajah aku udah lama gak dihampiri jerawat, kecuali saat haid. Kayak masa-masa jerawat itu telah selesai, perjuangan itu sudah aku lalui. Hehe. Tapi ya apa mau dikata, beberapa bulan terakhir jerawat tiba-tiba mampir di dagu. Gak pikir panjang aku langsung order dan nyoba Acne Series dari Scarlett. Harapannya cocok!

Scarlett Acne Series 



Jujur, ini pertama kali aku nyoba serum dan cream yang khusus untuk jerawat, biasanya ya fokus untuk mencerahkan wajah. Jadi aku gak ada ekspektasi yang gimana-gimana, yang penting proses kempesnya jerawatku lebih cepet dari biasanya. 

Rangkaian Scarlett Acne Series ini berupa serum, day dan night cream. Untuk facial washnya masih sama dengan Brightly Series, Brightening Facial Wash yang bertaburan kelopak mawar dan sangat harum.

Kemasan



Serum, day & night cream untuk Acne Series ini sama persis dengan Scarlett Whitening Brightly Series. Kemasan dengan ukuran kecil mempermudah untuk dibawa ke mana-mana, selain itu tutup dari kedua kemasan ini juga sangat rapat dan tidak mudah terbuka. Jadi gak perlu khawatir deh bakalan tumpah saat di perjalanan, bisa liburan lebih nyaman dan aman.

Kandungan dan Manfaat

Kandungan sebuah skincare adalah salah satu hal yang paling menentukan apakah seseorang akan membeli skincare itu, apakah kandungan dan manfaatnya cocok dengan kondisi wajah, serta bisa menjadi solusi yang tepat dan cepat. Tetep ya bund, pengennya ngebut ajaaa. Hehe.

Scarlett Acne Serum sendiri mengandung Tea Tree Leaf Water yang bermanfaat untuk meredakan kulit wajah yang merah dan meradang serta mengobati jerawat. Selain itu juga membantu mengontrol produksi berlebih minyak wajah.

Dilengkapi juga Jeju Centella Asiatica dan Liquorice Extract untuk mengurangi peradangan dan menjaga kelembaban kulit. Liquorice Extract dan Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan, anti polusi serta membuat kulit terlihat lebih cerah dan fresh secara alami.

Satu serum tapi multi fungsi, ya? Tidak hanya meredakan peradangan dan jerawat pada wajah tapi juga membantu meregenerasi kulit wajah dan mencerahkan. Mantep, bukan?

Cara Pemakaian

Walaupun fungsi dari Acne Serumnya udah lengkap banget, bisa juga mencerahkan, aku tetap memakai Scarlett Glowtening Serum biar maksimal, jerawat hilang, wajah pun cerah gemilang. Hehe. Namanya juga ikhtiar ya Bund.. Segala usaha dilakukan..

Aku menggunakan Acne Serum ini berbarengan dengan Glowtening Serum dan Day&Night Acne Cream. Pemakaiannya, simple aja, cukup teteskan satu hingga dua tetes serum, lalu di tap-tap di wajah dengan lembut hingga meresap. Lalu lanjutkan dengan Glowtening Serum dan Day/Night Acne Cream.

Kesan Setelah Pemakaian


Tekstur dari Acne Serum ini lebih aku suka dari Glowtening Serum, karena lebih watery, dan mudah banget menyerap ke wajah. Setelah rutin menggunakan Acne Serum selama satu bulan, akhirya mulai terlihat perubahan di wajah, terutama jerawat-jerawat yang ada di dagu, mulai mengering, dan berangsung hilang. Walaupun untuk bekasnya sendiri perlu sedikit waktu lebih lama untuk pudar dan hilang total. ALHAMDULILLAH-nya, cocok di wajahku, dan gak menimbulkan efek samping apapun.

Scarlett Whitening adalah salah satu produk lokal yang saat ini selalu hadir dengan inovasi-inovasi untuk memenuhi kebutuhan kulit perempuan Indonesia. Scarlett juga gak nanggung-nanggung mejadikan Song Jong Ki sebagai Brand Ambassador. 
Hai! Salam kenal dariku ya. Rumi yang secara acak terkadang menulis, entah saat luang ataupun sibuk.

Comments