Skip to main content

Tips Mudah Memilih Varian Warna Lip Tint Agar Tidak Pucat, Barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek

barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Tak hanya memilih warna baju, urusan pilih varian warna lip product seringkali bikin wanita pusing. Salah shade aja, bisa-bisa wajah terlihat semakin pucat seperti orang sakit. Memilih warna yang terlalu gelap juga terkadang bikin penampilan tambah menor. 


Oleh karena itu, sebaiknya kamu nggak terburu-buru menentukan warna lip tint supaya penampilan kamu nggak berantakan. Misalnya aja, ketika kamu memutuskan membeli Barenbliss Kiwi Tin Tint Lip and Cheek, pastikan pilih varian warna yang paling cocok dengan warna asli bibir kamu.  Barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek terdiri dari 4 shade yaitu 01 Phechy Smoochy, 02 Pinky Lucky, 03 Reddy Ready, 04 Browny Chilly. 


Penggunaan barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek ini bisa digunakan dengan teknik ombre, dengan mencampurkan beberapa shades seperti yang pertama shades 01 Peachy Smoochy dengan 04 Browny Chilly, shades 02 Pinky Lucky dengan 03 Reddy Ready, selain dengan sesama varian Kiwi Tin Tint Lip & Cheek, dapat di ombre dengan barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint Shade 01 Fresh Dawn dengan Kiwi Tin Tint Lip & Cheek shades 03 Reddy Ready. 


Produk make up two in one ini memang punya banyak sekali pilihan warna. So, tugas kamu adalah menemukan mana yang paling cocok dengan warna bibir dan selera kamu. Tak usah repot memikirkan kualitasnya sebab produk ini sangat buildable dan tidak bikin bibir kamu pecah. 


Cara Mudah Pilih Warna Lip Tint yang Cocok


A. Berdasarkan Warna Kulit


Pastikan kamu kenali lebih dulu bagaimana skin tone kamu sebelum memilih warna lip tint yang sesuai. 


1. Kulit Sawo Matang

Jika tone kulit kamu adalah sawo matang, maka kamu cocok dengan semua varian warna lip tint. Kamu bisa menggunakan warna yang terang seperti merah muda atau ungu, bisa juga memilih warna gelap seperti coklat atau merah. 


Kulit sawo matang pada dasarnya bisa ngeblend dengan semua jenis warna. Itulah kenapa saat menggunakan lip tint warna apa saja akan tetap cocok. 


Namun, pastikan kamu menyesuaikan warna yang akan digunakan dengan occasion yang akan dihadiri. Contohnya, ketika hadir di pesta pernikahan bisa pakai warna merah atau warna ungu untuk acara pesta ulang tahun. 


2. Kulit Kuning Langsat

Si pemilik kulit kuning langsat bisa memilih lip tint dengan warna-warna mencolok. Contohnya adalah warna orange, bata dan merah maroon. Tiga warna ini bisa membuat si kuning langsat terlihat semakin bersinar. 


Sayangnya, jika kamu punya kulit kuning langsat akan kurang cocok dengan warna-warna nude. Warna seperti ini justru membuat kamu pucat seperti sedang sakit. 


3. Kulit Putih nan Cerah

Berbeda dengan pemilik kulit kuning langsat, kamu yang punya kulit putih cerah sebaiknya memilih lip tint dengan warna nude. Contohnya adalah cokelat, coklat muda, abu-abu dan pink nude. 


Warna nude yang tak mencolok membuat wajah tampak natural sehingga kamu pun terlihat lebih cantik tanpa menor. 


Jika kamu berkulit sangat putih, lip tint dengan warna merah menyala justru membuat kamu terlihat menor. So, sebaiknya hindari warna seperti ini.

 

B. Berdasarkan Bentuk Bibir


Selain skin tone, bentuk bibir juga perlu jadi pertimbangan dalam memilih warna lip tint yang cocok. 

1. Bibir Tebal Atas

 

barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Check


Selain memilih varian warna lip tint berdasarkan tone kulit, sebaiknya perhatikan juga bagaimana bentuk bibir kamu, apakah tebal atau tipis. Apabila bibir kamu tebal di bagian atas, pilihlah warna bold seperti marun atau merah. 


Warna seperti ini akan membuat kamu terlihat lebih tegas dan seksi dalam waktu yang bersamaan. 

 

2. Bibir Tebal Bawah

Bibir tebal bagian bawah biasanya mempengaruhi vibe wajah. Muka pun terlihat seperti murung, padahal tidak. Jika bagian bibir yang tebal adalah bawah, sebisa mungkin pilih lip tint berwarna pink atau coral. Dua warna ini mampu membuat penampilan tampak ceria sekaligus menarik.

 

3. Bibir Tebal Atas-Bawah

Pemilik bibir tebal atas bawah patut bersyukur sebab fitur bibir tersebut menampilkan kesan dewasa secara alami. Apabila kedua bibir kamu tebal atas dan bawah, pastikan memilih lip tint yang warnanya sangat gelap. Contohnya adalah ungu tua atau merah tua. Tujuannya untuk menciptakan warna elegan nan mewah.


4. Bibir Tipis

Mereka yang punya bibir tipis cenderung terlihat awet muda. Akan tetapi, biasanya pemilik bibir tipis tidak terlalu percaya diri dengan hal ini sebab nampak kekanak-kanakan. Disisi lain, mereka biasanya tidak ingin terlihat menor. 


Si pemilik bibir tipis perlu lip tint dengan warna yang tak terlalu pekat. Contohnya adalah nude atau pink. Dua warna ini tidak akan bikin si pemilik bibir tipis terlihat menor. Justru, kedua warna tersebut menciptakan kesan natural yang elegan.



Memilih varian warna lip tint yang sesuai dengan skin tone dan bentuk bibir memang tidak boleh sembarangan. Meski pemilihan warna kosmetik adalah hak masing-masing, tetapi sebaiknya pilih yang paling cocok agar penampilan terlihat pas. 


So, pastikan memilih merk lip tint yang punya banyak varian warna seperti Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint. Semakin banyak opsi, semakin mudah kamu menentukan mana produk yang sekiranya kamu banget.


Selain itu, produk Matte Tint dari Barenbliss ini juga menggunakan teknologi Color Booster yang mampu mengunci kelembaban air. Tak heran, produk ini pun tahan lama hingga 12 jam! Selain itu juga mengandung Triple Flower Essence dan juga E- Hyaluron Moisture yang dapat melembabkan bibir dan menghidrasi bibir ketika kalian menggunakan lip matte ini. barenbliss Fullbloom Transferproof Matte tint terdiri dari 6 shades yaitu 01 Fresh Dawn, 02 magical Mimosa, 03 Pollen Harvest, 04 Sunny Rose, 05 Ruby Daisy, 06 Sassy Season. selain tahan 12 jam dan non-transferproof, barenbliss Fullbloom Transferproof Matte Tint juga memiliki tekstur yang lightweight Comfy Matte. 


Tunggu apa lagi? Yuk dapatkan produk koleksi barenbliss lip tint milikmu sekarang! Produk barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek, Full Bloom Transferproof Matte Tint dan produk lainnya dapat kamu dapatkan di Official Store barenbliss di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Store, dan Sociolla. selain itu juga tersedia di Offline Store kecantikan terdekat dikotamu seperti Sociolla, KKV, Guardian, Watsons, dan Transmart. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi BNB di website, Facebook, Instagram, Youtube, dan Tiktok

Hai! Salam kenal dariku ya. Rumi yang secara acak terkadang menulis, entah saat luang ataupun sibuk.

Comments