Review: Harum Sepanjang Hari dengan Scarlett Whitening Body Care

Akhir Februari lalu, salah satu teman dekatku menikah. Sebagai teman dekat, aku kebagian sibuk-sibuk untuk membantu persiapan pernikahannya. Kami juga beberapa kali menyamakan jadwal untuk menghabiskan waktu bersama dengan sleep over di rumah calon pengantin. Kami menjalani perkuliahan di kota yang berbeda, begitu pula dengan tempat meniti karir. Waktu bertemu sangat berharga bagi kami. Kami akan bercerita dari A-Z, mencoba banyak makanan, dan berbagi tips merawat tubuh. Biasanya kami akan membawa salah satu atau bahkan semua produk dewa yang kami miliki untuk dicoba oleh teman lainnya. Inilah pertama kalinya aku mencoba salah satu produk yang sudah sering berseliweran rekomendasinya di instagramku. Untuk pertama kalinya aku mencoba Scarlett Whitening Shower Scrub varian Pomegrante. Kesan pertama amatlah penting, dan Pomegrante Shower Scrub ini sudah membuatku jatuh hati dengan aromanya yang segar dan begitu lembut!

Kesan pertama inilah yang membuatku ingin mencoba serangkaian produk body care dari Scarlett Whitening.


SCARLETT WHITENING BODY SCRUB

Dari dulu aku selalu melakukan scrub minimal satu kali seminggu, selain untuk mengangakat sel-sel kulit mati, scrub seluruh tubuh menjadi kegiatan yang bisa merilekskan diri, dan meningkatkan mood.


Review Scarlett Whitening

Kemasan:


Scarlett Whitening Body Scrub hadir dalam kemasan berukuran 250 ml, berbentuk tabung dengan tinggi kurang lebih 5 cm. Kemasannya berwarna putih dilengkapi dengan stiker bunga pada tutup memberikan kesan bersih dan cantik. Pada kemasan juga tertulis lengkap mulai dari nama produk, ingredients, cara pemakaian, tanggal kedaluwarsa, nomor BPOM, hingga logo halal dari MUI.

Bahan dan Kandungan:

Aqua Demineralista, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cety Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Propane 123 Triyl Trinitrate, Propane Diol, Fragrance (Parfum) Component and Finished Fragrance, Glutathione, Dmdmhydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glass Bead Vit E.

Tekstur:

Scarlett Whitening Body Scrub memiliki buliran scrub yang halus, sehingga tidak terasa sakit saat dioleskan/digosokkan ke seluruh kulit tubuh.

Cara Pemakaian:

Aplikasikan scrub ke seluruh kulit bagian tubuh, lalu diamkan 2 hingga 3 menit. Kemudian gosok scrub secara perlahan, dan bilas dengan air.

Kesan setelah Pemakaian:

Tekstur dan kelembutan dari Scarlett Whitening Body Scrub ini sangat mencuri perhatianku sejak pertama kali pemakaian. Seperti klaimnya, scrub ini memiliki bulir yang sangat halus sehingga saat digosokkan ke kulit tidak menimbulkan rasa sakit atau bahkan merah-merah karena gesekan yang kasar.  Tekstur halus dari scrub ini memberikan kelembutan yang langsung, saat scrub mulai dibilas dengan air, seketika kulit terasa sangat lembut dan lembab. Bahkan sensasi kulit lembutnya tetap sangat terasa saat mengeringkan tubuh dengan handuk. Kandungan Vit. E pada scrub ini membuat kulit lembut dan lembab sepanjang hari.

Keseluruhan scrub berwarna putih dengan aroma lembut yang menenangkan. Aroma dari Scarlett Whitening Body Scrub varian Romansa sangat cocok untuk menaikkan mood dan buat kamu lebih rileks. Dan yang penting wanginya tahan lama! Seharian happy banget karena kulit lembut, lembab dan harum.


SCARLETT WHITENING SHOWER SCRUB

Review Scarlett Whitening

Nah ini adalah cinta pertamaku dengan produk Scarlett! Inget ya ini shower scrub, bukan shower gel biasa, ada buliran scrub cantik di dalam sebotol Scarlett Brightening Shower Scrub. Scarlett Brightening Shower Scrub hadir dalam tiga varian, yaitu: Pomegrante, Mango, dan Cucumber. Sejauh ini aku baru nyobain yang Pomegrante nih.

Kemasan:

Review Scarlett Whitening

Shower scrub ini dikemas dalam bentuk botol dengan ukuran 300 ml. Botol yang berwana bening langsung menampilkan keseluruhan isi produk. Dilengkapi dengan tutup botol flip top yang sangat kuat dan rapat, sehingga produk tidak mudah tumpah. Jadi sangat cocok untuk dibawa berpergian, dijamin gak akan tumpah di dalam tas. Lubang pada tutup botol juga sangat pas untuk menuangkan cairan shower scrub

Pada kemasan juga terdapat nama produk, bahan dan kandungan produk, cara pemakaian, tanggal kedaluwarsa, nomor BPOM, serta logo halal dari MUI.

Bahan dan Kandungan:

Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Arcylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Collagen, Pomegranate fruit peel extract octenysuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beards Vit. E, EDTA, Citric Acid.

Cara Pemakaian:

Cara penggunaan shower scrub ini sangat gampang, seperti penggunaan shower gel pada umumnya. Pertama, basahi seluruh tubuh lalu usapkan shower scrub ke seluruh tubuh, dan bilas hingga bersih.

Untuk penggunaannya bisa juga dibantu dengan shower puff, hanya dengan sedikit cairan shower scrub, bisa menghasilkan banyak busa yang bisa diusapkan ke seluruh bagian tubuh. Jadi lebih irit deh, hehe.

Kesan setelah Pemakaian:

Shower scrub ini memiliki tekstur yang cukup kental dengan buliran scrub halus berwarna-warni di dalamnya. Karena tekstur yang sudah cukup kental, hanya dengan menambahkan air pada cairan shower scrub akan menghasilkan banyak busa.

Sejak membuka tutup botol, akan tercium aroma segar dari pomegranate. Aroma lembut dan manis yang akan memanjakan dan membuat nikmat ritual mandi.

Saat diusapkan ke seluruh tubuh, shower scrub ini juga langsung memberikan kelembaban pada kulit.  Kelembaban ini tidak berakhir setelah mandi aja ya, tapi sepanjang hari, setiap kali menyentuh atau mencium kulit, mood kamu akan meningkat. Lebih happy!


Fragrance Brightening Body Lotion

Tidak seperti kebanyakan orang, sebagai penyuka aroma lembut dan segar sepanjang hari, aku sangat mengandalkan aroma itu berasal dari sabun mandi atau body lotion, bukan parfum. Hal ini membuat aku selalu memilih sabun mandi dan body lotion dengan aroma yang cocok dan terbaik. Tentu saja, selain aroma yang menyegarkan, body lotion wajib mudah meresap dan anti lengket!

Review Scarlett Whitening

Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett ini hadir dalam tiga varian, yaitu: Romansa, Fantasia, dan Charming. Nah yang aku cobain adalah varian Romansa!

Kemasan:

Review Scarlett Whitening


Kemasan body lotion berbentuk botol dengan bahan dasar plastik. Botol plastik yang digunakan juga cukup tebal, sehigga kemasan tidak mudah penyok.  Dilengkapi tutup pump dengan fungsi lock and unlock. Kemasan seperti ini sangat nyaman untuk dibawa dalam tas, karena bisa dikunci agar produk tidak tumpah. Kan sayang banget, hehe. Sama seperti produk lainnya, pada kemasan terdapat informasi mengenai nama produk, bahan dan kandungan produk, cara pemakaian, tanggal kedaluwarsa, nomor BPOM, dan logo halal dari MUI.

Bahan dan Kandungan:

Aqua Deminerakisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl trinitrate, Fragrance, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titaniumn Dioxide, Gluthatione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit. E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymare.

Cara Pemakaian:

Usapkan body lotion secara merata ke seluruh tubuh hingga meresap.

Kesan setelah Pemakaian:

Body lotion varian Romansa ini berwarna putih dengan aroma yang cukup kuat dan segar. Aroma body lotion ini cukup tahan lama, terbukti saat bangun pagi tubuh tetap harum. Jadi lebih semangat deh untuk menjalani hari. Oh ya, untuk hasil maksimal gunakan body lotion di malam hari sebelum tidur juga ya.

Melakukan perawatan tubuh dengan waktu yang singkat seringkali menjadi keharusan. Nah gak usah khawatir, karena body lotion ini sangat mudah menyerap dan tidak memberikan kesan lengket setelah pemakaian. Hal ini juga dibuktikan dengan tidak ada produk yang luntur saat membasuh tangan atau wudu. Menandakan bahwa produk terserap dengan sempurna.

Review Scarlett Whitening


Seperti klaimnya sebagai Brightening Body Lotion, sejak pertama kali pemakaian selain melembabkan kulit, lotion ini juga mencerahkan. Menggunakan serangkian produk body care dari Scarlett Whitening dengan kandungan Glutathione dan Vit. E selama dua minggu terakhir sudah membantu menjaga kelembaban serta mencerahkan kulit. Nutrisi kulit juga terpenuhi secara optimal.

Semua produk body care dari Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM dan tidak melakukan uji coba produk pada hewan, dan jadi kebangaan juga bahwa produk ini  adalah produk lokal yang dikembangkan oleh perempuan Indonesia.

Saat ini produk Scarlett Whitening sangat mudah didapatkan, pastikan kamu mendapatkan produk yang original dengan membeli produk lewat Shopee melalui akun @Scarlett_whitening ya. Keseluruhan produk Scarlett dijual dengan harga yang sama, yaitu: 75K/item. Eits, kamu bisa beli satu paket yang lebih hemat juga loh! 300K dengan 5 items produk body care dari Scarlett yang dikemas secara exclusive, dan free gift! 

Comments

  1. Informatif bangettt dan ternyata harganya cukup terjangkauu ya. Bolehh di coba
    Thanks postingannya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya terjangkau, boleh banget dong untuk nyoba.

      Delete
  2. Informasi nya sangat bermanfaat sis, kebetulan saya juga lagi butuh referensi tentang produk scarlet.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung dicoba yaaaa. Dijamin harum sepanjang hari.

      Delete
  3. Informasinya lengkap banget, jadi ga ragu lagi mau beli product scarlet.

    ReplyDelete
  4. Kira2 cocok gak ya untuk kulit laki2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu aja bisa dong, malah ini bagus banget biar harum sepanjang hari. Tinggal sesuain aja mau aroma yang gimana.

      Delete
  5. Wuaww lengkap sekali informasinya, jadi pengen nyoba produk scarlett!

    ReplyDelete
  6. Ternyata Starlet buatan lokal, dan sudah BPOM , wah baru tahu nih... Harusnya jd paling sesuai nih sama kulit kita yang sering bgt terpapar matahari. Doble keuntungan nih, udah teruji, wanginya jg enak ya...
    Thx reviewnya mbk ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Scarlett adalah products lokal yang dan udah BPOM juga Mba. Jadi gak ragu buat gunainnya.

      Delete
  7. Suka banget sama wangi dari produk-produk Scarlet. Terima kasih atas informasinya Harumi.

    ReplyDelete
  8. Dan semuanya aku punya hahaha. Aku langsung jatuh cinta sama wanginya yg harum dan tahan lama. Yang shower scrub cepet banget habisnya karena jadi favorit di rumah. Sabunnya harum dan scrubnya soft jadi ga bikin kulit iritasi ☺️

    ReplyDelete

Post a comment

Pink Hair Girl, Cute