Kue Kering, Cemilan Primadona di Kala Pandemi

Saat ini bisnis makanan sedang diminati oleh banyak orang, selain karena bisa dimulai dengan dikerjakan sendiri di rumah, juga memiliki pasar yang cukup luas. Orang-orang sedang berusaha untuk tetap menjaga jarak dengan tetap di rumah. Kebiasaan baru ini juga menimbulkan banyak kebiasaan baru lainnya, salah satunya adalah berbelanja makanan. Baik makanan pokok, seperti nasi dan lauk pauk, hingga kudapan atau cemilan seperti kue kering. Kue kering yang biasa hadir saat perayaan hari raya, kini menjadi primadona di kala pandemi. Menemani kegiatan-kegiatan di rumah aja. 

 

Karena meningkatnya permintaan kue kering. Saat ini bisnis kue kering juga menjadi ruang baru atau sarana untuk orang-orang yang gemar memasak, untuk menyalurkan hobinya. Selain proses pembuatannya yang mudah, bisnis kue kering juga sangat menggiurkan. Kue kering yang biasanya ada saat lebaran, dijamu untuk para tamu, baik keluarga ataupun teman dekat. Tradisi sajian beragam jenis kue, layaknya kue nastar, kue coklat dan sejenisnya disajikan di atas meja ruang tamu rumah-rumah saat lebaran ataupun hari raya lainnya. Kini kue kering sudah menjadi kudapan untuk menemani work from home atau menonton film kesukaan.

 

               
Nastar, salah satu kue kering primadona!


Pada saat seperti sekarang ini, tidak dapat dipungkiri jika seandainya banyak orang yang mulai mencoba untuk memasarkan kue kering yang biasa dibuatnya, karena memang akan meraup untung besar, karena beberapa alasan, yaitu:


1. Kue kering bisa menjadi kudapan atau cemilan untuk menemani saat di rumah aja, sangat cocok dimakan oleh segala usia, baik anak-anak yang harus school from home atau orang dewasa yang harus work from home. Atau sekadar teman minum teh di sore hari. Pastinya kue kering juga bisa jadi teman saat membaca buku lho!

2Banyak diantara masyarakat yang memang lebih memilih praktis membeli kue jadi dibandingkan dengan membuat sendiri. Meskipun pada dasarnya mereka dapat membuat sendiri kue tersebut, hanya saja karena memakan terlalu banyak waktu, maka banyak yang lebih senang membeli jadi, karena lebih praktis.

3. Kue kering juga sangat cocok disajikan untuk saudara atau teman yang datang bertamu ke rumah.

4. Harga jual kue sendiri akan mengalami peningkatan seiring banyaknya permintaan dari masyarakat saat ini. Tentu saja saat menjelang lebaran nanti, harga kue kering akan meningkat meskipun nilainnya tidak terlalu besar.

 

Usaha kue kering bisa menjadi salah satu pilihan usaha yang kamu pikirkan, selain mengasah skill membuat kue dan kreativitas kamu. Juga bisa menjadi salah satu pemasukan tambahan untuk emergency fund bahkan bisa untuk keluarga. Menjadi alternatif di tengah perekonomian yang seperti sekarang ini. Untuk mendapatkan kue terbaik dengan rasa enak, maka pemilihan bahan kue berkualitas juga sangat mempengaruhi. Kamu bisa membeli bahan baku pembuatan kue lebih mudah online lewat TokoWahab.

 

Selamat mencoba! Kabarkan padaku yaaa, hasil kue buatan-mu! 

13 comments

  1. Aku sudah lama banget ga makan kue kering tapi aku tiba tiba kepengen castangle dan nastar 😂😂 nanti mau nyoba bikin ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok bikin yok! Jangan lupa dengan bahan pilihan ya Paciii.

      Delete
  2. Kue kering kesukaan, nastar dan kastengel. Sekarang untuk beli bahan-bahan kue jauh lebih mudah ya, bisa pesan secara online juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, sekarang beberapa hal jadi lebih mudah, salah satunya berbelanja hehe.

      Delete
    2. Iya Mba, sekarang beberapa hal jadi lebih mudah, salah satunya berbelanja hehe.

      Delete
  3. Kue kering merupakan bisnis yang cukup prospek menurutku apalagi ketika Hari Raya. Karena bikin kue itu ga mudah jadi seneng kalau ada yang jual apalagi kalau rasanya enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menjelang hari raya, permintaan kue kering otomatis meningkat ya Mba. Karena emang enak buat dicemilin hehe

      Delete
  4. Aku paling suka kue nastar
    bisa 250 gr sehari habis sama aku kalau ga direm hehe
    btw camilan kak yang baku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak juga ya sehari seperempat kilo hehe. Makasih Kak koreksinya.

      Delete
  5. Aku cuma ngemilin kue kering pas lebaran mba :D. Saat itulah memborong berbagai macam kue kering buatan temen2 hahahahah. Kalo buatanku sendiri sih, duuuh ga usahlah, sayang bahan2nya kalo sampe gagal :p. Udah paling bener aku bantuin temen2 yg jualan dengan membeli kue keringnya :D

    ReplyDelete
  6. mengingatkan aku pada nastar buatan mba kos yang jurusannya tata boga. nastarnya enak banget. nagih. apalagi masih anget-anget. jadi rinduu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi bayangin nastar anget-anget nih Mba. Juara emang. Kalo beli gak bisa nikmatin selagi anget dah.

      Delete

Ini Harumi
Theme by MOSHICOO