Friday, 27 September 2019

Cara Mudah Pasang USB Charger Motor Daytona di Yamaha NMax

Banyak orang yang suka bepergian jarak jauh dengan menggunakan motor, entah pergi sendiri atau bersama-sama dengan rombongan, yang sering disebut dengan touring. Perjalanan dengan kendaraan pribadi memang lebih efektif, bisa menyesuaikan kondisi tubuh. Laper tinggal cari rumah makan, mau salat juga lebih mudah. Perjalanan jauh paling asik kalo sambil dengerin lagu, sayup-sayup biar suara klakson tetep kedengeran. Saat ini gawai sudah menjadi kebutuhan dasar, untuk tetap keep in touch dengan orang tua atau siapapun yang jauh di sana. Yang sering menjadi kendala adalah kehabisan daya saat di perjalanan. Nyebelin banget kan? Jadi gak bisa dengerin musik, apalagi update instastory. Hehe.

Tapi tenang, saat ini banyak USB charger yang bisa dipasang di motor kesayangan  kamu. Salah satunya adalah USB charger merek Daytona.


charger motor


charger motor

Belinya, Di mana?

Kamu udah pernah denger Daytona belum? Nah, Daytona ini adalah salah satu pabrik yang memproduksi USB charger berkualitas terbaik, saat ini bekerjasama dengan pihak Yamaha POD.  Untuk membeli USB charger original merek Daytona ini, hanya tersedia di dealer resmi Yamaha.

Intinya, kamu tidak akan menemukan USB charger original merek Daytona di dealer atau bengkel manapun. Karena, produk tersebut hanya didistribusikan oleh Yamaha POD.

Terus, Berapa Harganya?


Dibandingkan dengan USB charger motor lainnya, merek Daytona harganya lebih terjangkau. Yakni, hanya Rp200 ribuan saja.

Dengan harga tersebut kamu juga akan mendapatkan pelindung HP, yang fungsinya untuk melindungi smartphone kesayangan kamu dari tekanan panas pada mesin motor. Jadi gak perlu khawatir deh, kalo HP kamu gak akan kepanasan. *eh

Merek Motor yang Support dipasang USB Charger, Apa Aja sih?

charger motor

Daytona bekerjasama dengan Yamaha sudah tentu dong, merek motor yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Salah satunya adalah Yamaha MX King, Yamaha Vixion Advance, dan Yamaha NMax.

Nah, bagi kamu yang berkendara dengan salah satu motor Yamaha diatas dan belum memasang USB charger. Kamu harus membaca langkah-langkah dibawah ini yaaa!
Baca juga: Scooter Elegan: Pilih Honda Scoopy atau Yamaha Fino 125?

Cara Memasang USB Charger Daytona di Yamaha NMax

Berikut adalah cara memasang USB charger Daytona di Nmax kesayangan kamu, ikuti langkahnya dengan benar yaaa!

Pertama, kamu perlu membuka beberpa bagian tutup body, seperti tutup stang bagian atas, tutup body samping bagian kiri dan tutup Accu dibawah jok.

Perhatikan kabel USB charger Daytona, kemudian masukkan pada lubang atau celah yang ada di bagian kemudi. Tarik ujung kabel tersebut secara perlahan dari bagian bawah menuju pada bagian Accu.

Pastikan kabel tersebut tidak bergerak saat kendaraan sedang berjalan. Caranya, dengan mengikat kabel menggunakan seutas tali atau insulok. Selanjutnya, kamu bisa langsung memasang kabel di bagian Accu.

Kamu harus memperhatikan warna kabelnya ya. Kabel warna hitam untuk terminal negatif (-), sedangkan kabel warna merah untuk terminal positif (+). Kamu bisa merapikan kabel agar lebih aman dan eye catching. 

Kabel yang sudah terpasang pada Accu bisa kamu tutup kembali. Kemudian, keluarkan ujung kabel menuju Accu dan HP, lalu simpan di luar tutup Accu agar nantinya mudah saat dipasang dan dicabut.

Sedangkan untuk lubang USB-nya, kamu bisa pasang di bagian bawah spion. Bawah spion adalah tempat yang paling pas untuk melakukan pengisian baterai saat berkendara.  Dengan memanfaatkan fungsi dari USB charger motor Daytona ini, kamu masih tetap bisa melakukan pengisian baterai HP meskipun di saat berkendara. 

Perkembangan teknologi sudah memberi banyak manfaat dan kemudahan, salah satunya USB charger ini. Kamu bisa pasang di salah satu merek motor yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Diantaranya seperti yang telah kita bahas di atas, yaitu merek motor Yamaha MX King, Yamaha Vixion Advance, Yamaha NMax.

Itulah, seputar pembahasan cara mudah pasang USB charger motor Daytona di salah satu merek motor terbaru dari Yamaha, yaitu Yamaha NMax. Selamat mencoba!

1 comment: