Skip to main content

[Curhat] Hidup Untuk Keabadian

"Menulis adalah hidup untuk keabadian-seseorang."
Assalammualaikum. Hai! Hallo!
Banyak hal-hal baru dalam hidupku kini, alhamdulillah ya~ hihihi Akhirnya gadis kecil itu bisa keluar dari perangkap paradigma yang kian kelam. Membuka lembaran-lembaran yang jauh lebih berarti. Menorehkan sesuatu yang lebih apik dari sekedar tulisan tak berpembaca. Huhu.
Langkah yang selalu saja memiliki titik-titik jenuh.. manusia-manusia yang selalu saja sama.. tingkah, laku, aku sudah muak. Aku rindu suprise dari jiwa yang penuh ketulusan, yang bermuka seribu terlalu biasa di usiaku kini.... Aku harap jiwa ini tak pernah letih berbaik hati meski tak berbalas dihadapan. Selalu memaafkan tanpa pernah menyakiti. Aku harap aku tahan dengan dunia ini dan seisinya yang mengidamkannya.
For the first time in forever... aku yang cupu ini ikut sesuatu iya sesuatu.. insyaallah bermanfaat. Mungkin dari postingan terdahulu aku sering bilang aku punya cita-cita kepengen jadi Pengajar Muda. Iya. Sekarang sih belum sejauh itu tapi yaa alhamdulillah.
Gini. Entah kapan aku pertama kali tau tentang Indonesia Mengajar, sangat mungkin sekali sejak sma dan aku langsung "aku harus nih, kapan lagi bisa habis-habisan berbagi dan belajar" tapi we knows perjalanan setelah lulus sma tidak bisa disebut perjalanan melaikan perangkakan. Aku milih buat untuk mengulang belajar lagi. Ikut test lagi di tahun 2014 dan entahlah memang sudah takdir dan rezeki untuk jadi mahasiswi polsri meski yaaaa... aku gila saat itu tapi aku harus yakin ini pilihan terbaik. Lupakan, no regret. Aku sempet patah semangat kebingungan karena yang aku tau untuk jadi PM minimal harus strata 1, lah aku cuma bakalan dapet diploma 3 tahun lagi. Kalo mau nyambung, itu ribetttt dan waktu waktu waktu. Sempet gila. Hampir gila. Mau nyoba sbm15 tapi aku gila. Cukup. Sampailah suatu hari aku nemu akun KIPalembang di twitter berkat rajin ngestalk akun PM hehe bener-bener aku tungguin kapan OR hehe dan akhirnya ada bukaan untuk jadi panlok aku isi formulirnya, aku tunggu, aku dapet sms, aku dateng ke KIF, abis kumpul aku langsung pulang(maklum aku pemalu di awal dan for the first time tcoy hehe) pas kumpul kedua aku gak ikut(aku nyesel karena gak bisa ketemu orang-orang keren KIP kedatengan kakak PM tcoy) terus ada kumpul 3 yeayy aku dateng and i feel something that i never feel before haha asikkk banget.
Yang keempat aku dateng ke KIF meski harus ngalamin peristiwa menyebalkan di angkot tapi aku seneng. Abis pulang diskusi aku gak langsung pulang, nyempetin makan bareng dulu sampe ngobrol ngakak-ngakak. Hari itu pecah dan buat aku feelin alive haha. Aku bersyukur karena bisa kenal sama mereka.
Yang kelima kumpul di rumah Kak Adi disini aku mulaiii ngilmu dan tau banyak hal. Aku gak malu nanya kalo emang gak tau. Kak Adi bilang kalo lulusan D3 bisa daftar jadi PM aku bersyukurrr setidaknya aku punya kesempatan untuk mencoba. Yippiiii. Terus aku belajar dari cerita Kak Yuri yang ngajar di Sibolga(semoga gak tyoo) cerita hidup Kak Yuri elaah hehe. Menginspirasi. Aku merasa aku mah apa atuh, selama ini aku baru dan cuma niat dan orang-orang sudah jauh merealisasikan janji jiwa untuk berarti bagi sesama. Ternyata Kak Adi juga relawan gerakan turun tangan! wah! dan Kak Adi bilang kalo nanti bakalan ada kunjungan ke SD di mana para PM ditempatkan, aku beneran gak sabaaaar. Bertemu orang yang keren. Bertemu orang dengan impian sederhana untuk membantu "mencerdaskan kehidupan bangsa".
Aku jadi sadar kalo diluar sana ada ribuan orang yang jauh lebih baik.lagi dan lebih usaha buat jadi PM dan seleksinya emang mantep hehe Aku bersyukur meski kecil aku sudah jadi bagian dari Kelas Inspirasi Palembang.
Belajar, belajar, belajar.
Berbagi, berbagi, berbagi.
Semoga kegiatan-kegiatan kedepan lancar dan penuh ridho dari-Nya.
Apa kabar kuliah(?) Apa kabar semester 3(?) hehe
Besok kunjungan pertama ke SD 4 Tunggal OPI. SD itu bakalan jadi tempat pertama aku belajar untuk berbagi, melihat dan bersyukur atas banyak hal. Hari Sabtu tanggal 22 bakalan jadi hari yang menyenangkan!
Wassalammualikum.
Hai! Salam kenal dariku ya. Rumi yang secara acak terkadang menulis, entah saat luang ataupun sibuk.

Comments