Friday, 26 April 2019

Scooter Elegan: Wong Kito Pilih Honda Scoopy atau Yamaha Fino 125?

Hidup di kota dengan lalu lintas yang padat membuatku memilih untuk bisa mandiri menggunakan motor, menerobos jalanan demi datang tepat waktu di setiap kegiatan. Yuhuu, tepat waktu harus dibiasakan dan diusahakan ya.

Saat ini sudah banyak pilihan motor dengan spesifikasinya. Dari awal kemunculannya, aku sangat suka sekali dengan Honda Scoopy eSP. Tampilan yang lucu dan terlihat dinamis, motor ini digandrungi oleh banyak kaum hawa karena tampilan yang fashionable. Yamaha juga meluncurkan Yamaha Fino 125 Blue Core dengan tampilan stylish dan klasik elegan, sangat cocok digunakan untuk anak muda.
Dok: Honda Scoopy

Dok: Yamaha Fino 125
Kedua motor ini memiliki spesifikasi serta keunggulannya masing-masing, yukkk kita bedah!

Pilihan Warna dan Tampilan

Untuk pilihan warna, Honda Scoopy memiliki 7 varian warna banyak sedangkan Yamaha Fino 125 hadir dengan dua warna andalannya, yaitu luxury red dan royal blue.

Dua scooter ini memiliki tampilan yang sangat stylish, Yamaha Fino 125 memiliki tampilan retro yang menarik.

Lampu Depan Honda Scoopy 

Lampu Depan Yamaha Fino 125

Selain tampilannya yang elegan Yamaha Fino 125 hadir dengan Diamond Cut Lens, desain ini memberikan kesan anggun pada lampu depan dengan sinar yang lebih fokus dan tajam, sangat membantu saat berkendara pada malam hari.

Mesin Motor

Honda Scoopy esp memiliki mesin 108.2 cc dan Yamaha Fino memiliki kapasitas mesin 125 cc. Eits, tunggu dulu, kapasitas mesin tinggi tidak menandakan motornya boros loh ya!  Mesin Yamaha Fino 125 dijamin lebih irit karena sudah dibekali dengan teknologi BlueCore dan Start & Stop System (SSS) yang menjamin efisiensi BBM.

Dengan mesin 125 cc, Yamaha Fino 125 lebih bertenaga dan sangat cocok untuk menyalip jalanan Ibukota yang macet seperti Palembang. Selain itu suara mesin Yamaha Fino 125 sangat halus.

Kapasitas tangki BBM pada Honda Scoopy esp sebesar 3.7 L dan Yamaha Fino 125 memiliki kapasitas tangki sebesar 4.1 L. Keduanya juga memiliki kapasitas bagasi yang luas, sangat penting karena bisa menempatkan barang-barang berharga agar aman dan nyaman saat berkendara.

Harga

Setelah tampilan dan spesifikasi motor, harga gak kalah penting dong untuk menentukan.. Motor mana yang akan terparkir dibagasi rumah. Hehe.





Kesimpulan

Scooter milik Honda dan Yamaha memiliki spesifikasi tersendiri dengan tampilan yang sangat stylish. Untuk mendukung mobilitas yang tinggi dengan padatnya jalanan Kota Palembang, Yamaha Fino 125 cc sangat cocok untuk menemani hilir-mudik saat menghadiri berbagai kegiatan blogger.

7 comments:

  1. Kalo akusi kayaknya suka dengan yamaha fino deh, soalnya dari dlu emg makeknya yamaha

    ReplyDelete
  2. Yamaha dong karna emg dr dulu sampe skrg yamaha semakin didepan hehehe

    ReplyDelete
  3. Kalo aku honda Scoopy soalnya suka desainnya dan lebih fashionable. Dan yang aku suka juga tempat duduknya lebar jadi nyaman waktu dikendarai.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu kalo Yamaha jugo punyo scooter

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata Yamaha juga punya scooter ya, cocok nih dengan seleraku. Makasih ya review nya!

    ReplyDelete
  6. Dari dulu seringnya pake motor keluaran Honda, menurutku lebih irit dan awet.

    ReplyDelete
  7. kalau dari merk aku lebih pilih Honda, karna dari dulu pake Honda trs, lebih irit, tp kalau dari model aku lebih suka fino hihihi

    ReplyDelete