Monday, 19 November 2018

[REVIEW] Raiku Brightening Series

Hallo! Assalammualaikum, balik lagi, kali ini aku mau ngerivew salah satu produk lokal yang cakeppp abis. Serangkaian brightening series dari RAIKU ini cocok banget sama muka aku dan setelah dua minggu pemakaian mulai terlihat hasilnya.

RAIKU Beauty adalah produk skincare yang diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Paraben sebagai bahan pengawet dalam dunia kosmetik dan farmasi bisa menjadi pemicu sel kanker, RAIKU sangat konsen memberikan kualitas terbaik untuk perempuan Indonesia. Raiku memiliki 2 rangkaian produk, yaitu Brightening dan Anti Aging Series. Rangkaian produknya sama tetapi dengan formulasi serta manfaat yang berbeda.

Raiku Brightening Series

Raiku Brightening Series
Raiku Brightening Series

Saat ini kebanyakan perempuan memilih untuk bisa tampil bare face tapi tetep cantik dan enak dipandang. Dari itu, banyak brand kecantikan yang berlomba-lomba mengeluarkan inovasi-inovasi terbaiknya demi melahirkan produk yang dibutuhkan oleh pasar. Di Indonesia sendiri persaingan antara brand lokal sangat ketat, salah satunya Raiku Beauty.

Raiku Brightening Series
Raiku Cleansing Cream Brightening Seri

Double cleansing atau pembersihan ganda (dua kali) harus dijadikan rutinitas ya man-teman, karena hal ini sangat efektif untuk membersihan sisa-sisa makeup biar mula kita beneran bersih. Raiku memiliki 2 cleanser, pertama cleasing cream yang bisa digunakan untuk membersihkan makeup. Cream pembersih dioleskan keseluruh bagian wajah lalu dihapus menggunakan tisu, untuk membersihkan wajah, aku pribadi tidak menyarankan penggunaan kapas ya man-teman. Dari tisu itu kita bisa ngeliat kotoran yang diangkat dengan cleasing creamnya.

Cleansing cream dari Raiku Brightening Series ini menganndung chamomile extract dan Vitamin E. Chamomile extract yang berasal dari bunga Chamomile memiliki khasiat sebagai anti bakteri, melembabkan kulit dan bisa mencegah timbulnya jerawat. Sedangkan Vitamin E berfungsi sebagai penyamar bintik-bintik gelap, merawat wajah dari sengatan matahari serta memudarkan bekas luka.

Raiku Brightening Series
Raiku Cleansing Foam Brightening Series

Setelah menggunakan cleansing cream, tahapan pembersihan wajah kedua menggunakan cleansing foam. Penggunaan cleansing foam untuk memastikan jika wajah kita benar-benar bebas dari sisa kotoran. Cukup usapkan cleansing foam pada muka yang terlebih dulu sudah dibasahi, lalu lakukan gerakan memutar pada kedua belah wajah menggunakan tangan, kemudian bilas deh!

Raikku Cleansing Foam mengandung ekstak beras yang sangat baik sekali untuk mencerahkan kulit, menyamarkan kantung mata yang gelap serta dapat membantu melawan penuaan.

Raiku Brightening Series

Raiku Brightening Series
Raiku Brightening Toner

Raiku Brightening Toner! Yup, sampe ketahapan ini. Toner adalah salah satu produk skincare favoriteku. Brightening Toner dari Raiku mengandung niacinamide merupakan salah satu jenis Vitamin B. Niacinamide berfungsi untuk mengatur produksi minyak alami wajah, meningkatkan imunitas kulit serta membantu mengatasi hiperpigmentasi. Mengandung AHA yang berfungsi mengurangi luka bekas jerawat dan safflower untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Toner sendiri memiliki berbagai fungsi, untuk menyeimbangkan pH agar kulit produksi minyak pada kulit tetap normal dan alami. Mengencangkan pori, menghidrasi dan menutrisi kulit. Aku menggunakan toner bukan lagi sebagai pembersih wajah, jadi saat ingin menggunakan toner pastikan wajah kita sudah sangat bersih dan aplikasikan toner dengan mengusapkan cairan toner keseluruh bagian wajah hanya menggunakan tangan. Dijamin segernya berasa banget! Mulai kurangi penggunaan kapas untuk wajah yaaa.

Raiku Brightening Series

Raiku Brightening Series
Raiku Brightening Serum
Penggunaan toner sangat mempermudah agar serum bisa terserap dengan maksimal dan cepat. Raiku Brightening Serum memiliki kandungan yang sama dengan Brightening Toner. Raiku Brightening Series sangat konsen dengan bahan-bahan yang terkandung di setiap produknya agar hasil yang didapatkan maksimal dan memuaskan.

Raiku Brightening Cream

Setelah serum terserap oleh kulit wajah, kita bisa mengoleskan Raiku Brightenig Cream. Raiku Brightenig Cream terdiri atas morning cream dan night cream. Perbedaannya ada pada waktu penggunaan, morning cream dan night cream terbuat dari bahan yang sama, hanya saja pada morning cream ditambahnkan spf 15 untuk melindungi kulit dari sinar UVB.

Bare Face with Raiku Brightening Serum

Setelah penggunaan serangkaian produk Raiku, secara singkat kulit akan terasa segar dan lebih kenyal. Untuk pemakaian rutin sendiri, jidatku yang sedikit lebih hitam dari bagian wajah lainnya berangsur-angsur menyamarkan perbedaannya. Hehe.


Kesimpulan!!!
Prooduk lokal, harus support produk lokal dong, apalagi produk yang berkualitas, bukan kaleng-kaleng. Kualitasnya, sudah dirasakan sendiri, bakalan nerus nih kalo udah habis, harga cukup terjangkau. Oh, Raiku! I’m fallin in love with you.

Salam hangat, dari Bandung.
Wassalammualaikum!


No comments:

Post a Comment