Monday, 21 May 2018

[Review] X2 Bio Glaze, Softlens Pertamaku!

Heiiiiii, hallo semuanya. 

Gimana nih puasanya? Lancar, aman, sentosa kan? 

Kali ini aku mau bagiin pengalaman pertama aku menggunakan softlens! Apa? Gimana-gimana? Harumi pake softlens? Wkwkwk. Kalo teman deketku pasti tau banget, kalo aku beneran gak mau pake softlens selama ini. 

Banyak sekali hal yang aku khawatirkan kalo benda mungil itu harus masuk ke mataku, tapi keindahan yang nampak saat mengenakannya tak bisa kita pungkiri kan ya. Selama kuliah teman-temanku sering sekali gonta-ganti softlens, tapi akuuuu. Tidak tergoda!!!!! 

Alasanku simpel dan klasik. Takut. 

Sampai akhirnya aku tahu salah satu brand softlens yang buatku tergoda dan terus mencari tahu tentang keamanan menggunakan softlens. Ini nih beberapa hal yang perlu kita ketahui sebagai pemula dalam dunia per-softlens-an. 

1. Pilihan Warna 

Tips ini penting banget nih untuk pemula, softlens menawarkan bergai warna-warni yang indah. Dari yang bening, abu-abu, pink, biru dll. Fungsi utama softlens

Add caption
kan sebenernya untuk menggantikan fungsi kacamata, saran Rumi sih teman-teman pemula pilih yang bening atau warna kalem dulu deh! Softlens yang Rumi pake diatas itu Nu Quarto dari X2 Bio Glaze. Warnanya yang soft tapi cantik banget, bisa bedain kan mata Rumi sama mata Devi yang gak pake softlens

2. Diameter Softlens / Power Range 

Ini penting banget loh..... Awalnya aku bingung saat ditanya power range softlens. Duh apaan yak itu. wkwk. Biar teman-teman pemula gak bingung dan jangan sampe salah beli. Jadi, power range itu ukuran dari softlens. Softlens memiliki beberapa ukuran diameter, kita tinggal pilih sesuai dengan bentuk mata kita. 
  • 14 mm, ukuran ini cocok untuk orang yang matanya kecil seperti mataku. Mata-mata sipit sayu gitu. 
  • 14.2 mm, kalo kalian mau matanya keliatan sedikit belok, bisa pilih ukuran ini. 
  • 15 mm, ini diameter untuk si mata besar. 
Pemilihan ini sangat penting ya teman-teman, karena kalo salah pilih bakalan susah waktu pemasangan dan pasti kurang nyaman saat pemakaian. 

3. Sesuaikan Kadar Air 

Kadar air dalam softlens penting nih kita samain sama kondisi mata kita, kadar softlens yang paling baik itu yang 45%. Softlens dari X2 softlens ini menggunakan teknologi terbaru yang membuat pengguna softlens nyaman dan jauh dari mata yang kering. Goodbye contact lens dryness!

4. Sesuaikan dengan Minus Mata 

Kalo pertama kali beli softlens pasti ditanya, “matanya normal atau minus nih mbak?” Nah kita harus beneran tahu kondisi mata kita saat ini, minusnya berapa. Karena kalo terakhir periksa mata tahun lalu minus 2, saat ini belum tentu. Baiknya teman-teman periksa lagi kondisi matanya ya! 

5. Perhatikan Masa Kadaluwarsa

Tidak seperti kacamata yang awet sepanjang minus mata tidak bertambah, softlens memiliki jangka pakai tersendiri. Seperti produk dari X2 softlens memiliki waktu pakai selama 6 bulan. Jadi per 6 bulan kita bisa beli model terbaru deh dengan warna pilihan lain lagi. Hehe.

6. Pilihlah Softlens dengan Teknologi Terbaru dan Terpercaya 

Kita menaggalkan kacamata pasti dengan berbagai pertimbangan kan ya? Kita menggunakan softlens pasti dengan pemikiran yang panjang. Hehe. Pilihlah brand softlens terbaik dan terpercaya. 


X2 Bio Glaze, Softlens dengan SDD Technology 


Kemasan X2 softlens lucu banget.
Pilihan Rumi jatuh ke X2 Softlens, salah satunya karena desain terbaru X2 softlens menggunakan SDD Technology. Teknologi ini membuat zona optik pada bagian tengah lensa kontak tidak menjadi 2 lapis, sehingga mengurangi ketebalan pada titik tengah (center thickness) softlens. Tipisnya titik ini akan membuat penggunaan lebih nyaman.  

Cast Moulding & Sandwich Technology 
Rumi menggunakan Nu Azul dar X2 softlens
Lensa kontak X2 Bio Glaze diproduksi dengan menggunakan teknologi cast moulding & sandwich dyeing sehingga memberikan kenyamanan maksimum untuk digunakan dan mempertahankan warna pada lensa untuk tahan lama atau tidak luntur. Teknologi sandwich dyeing akan membuat pengunaan softlens aman dan nyaman. Teknologi ini juga membuat softlens produksi X2 jauh lebih tipis dan nyaman. Berasa gak pake softlens loh!!! 


Clean & Clear View 


Lensa kontak X2 Bio Glaze didesain dengan teknologi Aspheric yang dapat mengurangi aberasi (distorsi) yang terdapat pada lensa minus spheric. Lensa Aspheric jauh lebih jernih dan membuat kejernian luar biasa sehingga penglihatan berkualitas HD. Cihuyy. Ngeliat kayak orang normal nih bakalan. 

Setelah rentetan tekhnologi terbaru yang ditawarkan oleh X2 Bio Glaze, Brand Ambassador X2 Softlens juga membuat Rumi semakin percaya. Iya BA-nya Pevita Pearce dan yang paling penting dalam proses pembelian adalah pelayanan yang prima. Admin X2 Bio Glaze di @x2softlens (instagram) baik dan ramah! Yuk tunggu apalagi, dapatkan softlens kamu di X2 Bio Glaze untuk melengkapi hari kemenangan yang tinggal 26 hari lagi! 

Wassalammualaikum

1 comment: