Monday, 1 May 2017

Ikut Serta Mencerdaskan Kehidupan Bangsa(?)

Halooooo, 2 Mei ๐Ÿ˜Š
Assalammualaikum teman-teman๐Ÿ˜Š
Hari Selasa kali ini diperingati dengan Hari Pendidikan Nasional dan kampusku memeperingatinya dengan mengadakan ceremony. Sebenarnya, banyak hal yang bisa dilakukan loh Pak Direktur. Hal-hal yang bisa membawa perubahan yang nyata ketimbang kegiatan ceremonial yang kadang mengiris hati. Huhuhuhu
Pribadi sih, aku orang yang suka ikut upacara. Kegiatan ceremonial yang emotional banget. Cuma upacara loh gak perang melawan penjajah atau terkurung pilu peradaban yang masih terbelakang. Kita wajib bersyukur! Upacara menjadi salah satu kegiatan melembutkan hati, sebagai mahasiswa yang gagal (karena gak pernah berani ngomong apalagi turun ke jalan dan gak ada prestasi akademik) kegiatan upacara sangat baik untuk memekakan hati kita atas tanggung jawab kita sebagai anak bangsa dalam ikut serta mewujudkan cita-cita bangsa ini yang tertuang dalam.Pembukaan UUD 1945.  Jangan sampe mahasiswa gak hafal Pancasila, boro-boro deh mau berusaha mewujudkannya.....
Mungkin dalam prosesnya kita meremehkan hal-hal kecil, tapi prinsip itu perlu untuk hal-hal kecil sekalopun. Sikap itu perlu. Bersyukur itu wajib.
Kalo bicara mewujudkan cita-cita bangsa, kok berat banget ya. Tinggi banget ya. Siapa banget sih ya.
Tapi, kalo bukan kita siapa lagi? Kalo bukan dari hal kecil, lalu darimana? Dari kegiatan kecil kita bisa liat dan boleh menilai (untuk diri sendiri dulu) siapa yang rela berkorban, siapa yang menghormati, menghargai, yaaa kita bisa duduk di bangku kuliah sekarang karena jasa nenek moyang kita dulu... aku bisa nulis karena jasa mereka, bunga-bunga putra bangsa..

Untukmu yang gugur dalam bela negara
Untukmu yang kuat mengusir kebodohan
Untukmu yang menyungsung pagi dengan sigap mendidik
Untukmu yang mengabdi diseluruh pelosok negeri
Untukmu cahaya pelita
Terima Kasih, jasamu akan selalu hidup melingkupi mimpi-mimpiku sebagai anak bangsa

Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk seluruh pendidik di penjuru negeri, baik yang masih berjuang atau telah tenang di peristirahatan.
Sekecil apapun kebaikan, pasti ternilai.
Terima kasih, karena harimu kau gunakan untuk mewujudkan salah satu citaku. Mencerdaskan kehidupan bangsa.

Wassalammualaikum.

No comments:

Post a Comment