Tuesday, 20 August 2019

Cara Melembutkan Rambut, 100% Wajib Di Coba!

Hallo! Asslammualaikum! 

Apakah kamu sedang mencari cara untuk melembutkan rambut? Tidak perlu khawatir, artikel kali ini akan membahas lengkap cara melembutkan rambut paling ampuh.

Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang cukup penting. Karenanya, banyak yang menginginkan untuk memiliki rambut lembut. Cara melembutkan rambut bisa menggunakan berbagai macam metode. Tentunya, direkomendasikan menggunakan bahan yang alami terlebih dahulu. Karena, penggunaan bahan alami akan sangat membantu dalam melembutkan rambut.

Selain itu, dengan menggunakan bahan alami maka tidak ada efek samping yang diberikan. Beda halnya jika menggunakan bahan-bahan lainnya. Bisa saja, tidak cocok pada rambut kamu dan justru merusak rambut. idak disarankan untuk sembarangan dalam menggunakan produk. Lalu, bagaimana cara melembutkan rambut yang direkomendasikan? 

Simak selengkapnya ada di bawah ini.

Pilihan Cara melembutkan Rambut

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan dalam melembutkan rambut. Ini adalah beberapa caranya.

Menggunakan Minyak Zaitun

Cara melembutkan rambut
Cara Melembutkan Rambut 
Kandungan minyak zaitun sudah sangat dikenal sebagai perawatan untuk tubuh. Tentunya, para wanita sudah banyak yang mengetahui hal ini. Terutama, karena kandungan vitamin E yang ada cukup tinggi. Untuk itu, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk membuat rambut menjadi lebih halus. Cara penggunaan juga tidak sulit.

Cara melembutkan rambut dengan minyak zaitun ternyata sangat mudah. Pertama, siapkan terlebih dahulu minyak zaitun. Kemudian, kamu bisa oleskan ke seluruh bagian dari rambut. Pastikan untuk mengoleskannya secara merata. Kemudian, tunggu sekitar sepuluh menit sampai mengering. Terakhir, kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin. Gunakan secara rutin satu kali dalam seminggu. Dijamin, rambut kamu akan lebih lembut!

Menggunakan Alpukat

Selain enak untuk di konsumsi, alpukat juga bisa dimanfaatkan untuk melembutkan rambut. Cara melembutkan rambut kasar dan mengembang dengan menggunakan alpukat terbukti hasilnya. Karena, kandungan vitamin yang ada pada alpukat memberikan nutrisi begitu tinggi. Tidak heran, jika banyak yang tertarik ingin menggunakan cara ini.

Cara melembutkan rambut

Bagaimana cara penggunaanya? Sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan terlebih dahulu satu buah alpukat. Kemudian, pisahkan kulit dan dagingnya. Setelah itu, campurkan daging dari alpukat dengan sedikit air dan aduk sampai dengan merata. Lalu oleskan ke rambut. Tunggu sekitar lima menit dan lakukan pembilasan sampai bersih.

Menggunakan Jeruk Nipis

Cara melembutkan rambut

Rambut kamu kasar seperti ijuk? Bagaimana cara melembutkan rambut kasar seperti ijuk? Cobalah untuk menggunakan jeruk nipis. Karena, kandungan berupa vitamin C yang ada sangatlah tinggi. Jadi, sangat membantu untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan lembut.

Untuk penggunaanya sangat mudah. Yaitu, ambil  dua buah jeruk nipis atau lebih. Kemudian, potong menjadi dua bagian. Jika sudah, campurkan air jeruk nipis dengan sedikit air. Lalu, gunakan air tersebut di rambut anda. Terakhir,anda bisa bilas sampai bersih. Gunakanlah secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Menggunakan Vitamin Rambut

Cara melembutkan rambut yang mengembang juga bisa menggunakan vitamin rambut. Karena, kandungan dari vitamin ini memberikan nutrisi yang begitu tinggi pada rambut. Jadi, rambut yang mengembang bisa menjadi lebih lembut. Kamu bisa menemukan banyak sekali vitamin rambut di pasaran. Namun, jangan memilih produk secara sembarangan. Sebelum menentukan pilihan, kamu bisa mencari review dari teman maupun orang lain. Piliah produk yang memang memiliki nutrisi tinggi bukan hanya airnya saja. Cara ini cukup efektif dan hasilnya begitu cepat terlihat!

Kamu dapat mencoba cara melembutkan rambut diatas. Mudahnya, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Gunakanlah sesuai dengan kebutuhan ya girls, karena bagaimanapun penggunaan secara berlebihan tidak baik. Dijamin, dengan menggunakan cara diatas rambut akan menjadi lebih lembut! Yuk, mulai rawat rambut kamu. 

8 comments:

  1. Pas banget... aku lagi butuh ini, thank you infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan diterapkan demi hasil yang maksmimal

      Delete
  2. waktu kecil sering pake lidah buaya. tiap sore sebelum mandi ibu bakalin usapin tuh lidah buaya ke rambut. Btw, lidah buaya termasuk buat melembutkan rambut atau beda lagi ya manfaatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahuku lidah buaya bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut gituu.

      Delete
  3. Solusi buat cewek-cewek yah, rambut adalah mahkota

    ReplyDelete
  4. Wwah, mau coba ah pakai alpukat atau jeruk nipis. Supaya rambutku makin lembut dan harum :) Ternyata gamoang ya caranya hehehe. TFS mbak.

    ReplyDelete
  5. Dulu sempat pake minyak zaitun mbak cuma gak cocok yang ada rambutku jadi lepek banget hehehe...

    Tapi sisanya bolehlah entar aku cobain satu satu. TFS

    ReplyDelete