Wednesday, 6 December 2017

Beat The Movement: Palembang Siap Menyambut 25000 Atlet

Assalammualaikuim^^
Minggu pagi yang cerah kali itu aku ingin menjadi bagian acara Beat The Movement di depan Rumah Dinas Walikota. Ketika sampai, sisi kanan Kambang Iwak sudah padat oleh para pemuda dan banyak juga kaula yang tak lagi muda sudah pada posisi siap ikut senam bersama. Sungguh bersemangat mengikuti serangkaian acara Beat The Movement dari awal. Senam selesai setelah beberapa kali diulang karena semangat yang semakin menggebu-gebu dari setiap peserta.
Serangkaian acara dilangsungkan untuk terus dan tetap menjaga semangat serta rasa tanggung jawab akan kesuksesan Asian Games 2018. Salah satunya Beat The Movement yang mengajak lebih dari 500 pemuda untuk mendukung kesuksesan Asian Games 2018 melalui konten digital yang positif. Beat The Movement, menyalurkan semangat nasionalisme dikalangan pemuda dengan menghadirkan beberapa Komunitas Positif di Palembang, diantaranya:
1. Palembang Runners
2. Lelarian Sana-sini
3. Ampera Running Club
4. PMR Palembang
5. Kompasiana Palembang
6. Cosplay Ankamen
7. UKMK Seni & Budaya Teater Arafah
8. Violicius Palembang
9. Karnaval Palembang
10. Charity Community
Pelepasan Ratusan Balon oleh seluruh peserta
Acara Beat The Movement dibuka secara simbolis dengan menerbangkan balon bermacam-macam warna ke udara secara serentak. Sekilas langit Kota Palembang menjadi penuh warna, melambangkan semangat dan suka cita menyambut Asian Games 2018. Palembang akan menjadi salah satu tuan rumah dari perhelatan akbar ini setalah 62 tahun lalu pernah menjadi tuan rumah. Asian Games 2018 akan diikuti oleh 25.000 atlet yang berasal dari 40 negara di Asia. Hal ini menjadi salah satu kehormatan bagi masyarakat Palembang untuk menerima dan menyambut para tamu Asian Games 2018 dengan penuh suka cita.
Dilanjutkan dengan penampilan marching band  yang diikuti langsung oleh parade busana dari seluruh komunitas yang hadir. 
Penampilan Marching Band yang menambah semangat semua peserta. Beat The Movement!
Parade Busana
Makin siang makin semangat!!!
Lebih dari puluhan parade cosplay menampilkan busana dan karakter terbaik mereka. Para runners Palembang juga mengikuti parade dengan pakaian lari masing-masing.
Kemudian Minggu yang terik itu dilalui dengan melihat penampilan para dancer cantik, Arash Buana yang imut dan suaranya enak bangettttt, semakin terik aliran musik yang ditampilkan makin oke. Penampilan Midnight Quickie dan Dipha Barus berhasil membuat semua peserta Beat The Movement ikut bergoyang dengan semanagat.
Palembang siap menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018 mulai dari hari ini hingga terlaksananya perhelatan akbar Asian Games 2018 ditahun depan. Kaula muda yang aktif sebagai pengguna media sosial diharapkan dapat membangun serta menjaga semangat menyambut Asian Games 2018 melalui konten positif. Menyatukan Energi untuk Indonesia Juara.
Ambil bagianmu, dukung Asian Games 2018 untuk Indonesia Juara.
Wassalammualaikum.

#BeatTheMovement
#RoadToAsianGames2018
#AsianGames2018
#DukungBersama
#SatukanEnergiIndonesiaJuara

9 comments:

  1. Keren. Patut bangga sebagai orang Palembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus bangga dong jadi bagian dari perhelatan seakbar Asian Games. Cant wait 2018!!!

      Delete
  2. Aku paling suka sama rombongan drumbandnya sih. Bikin suasana makin seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, keseruannya semakin menjalar lewat deru suara drumbnyaa

      Delete
    2. Iya mbak, keseruannya semakin menjalar lewat deru suara drumbnyaa

      Delete
  3. Acaranya seru, acaranya gokil2 😍

    ReplyDelete
  4. wah rame euy acaranya ini , eh tadi pagi lebih rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sempet dateng ke acara yang kemaren, pemuda Palembang emang keren selalu ngedukung serangkaian acara menuju Asian Games 2018.

      Delete