Wednesday, 29 November 2017

[Review] Lip Matte Terbaik!

Haiiii Ladies..
Assalammualaikum ^^
Semakin dewasa kita semakin sadar kalo melindungi semua yang dititpin Allah itu penting sekali. Melindungi hati dari para lelaki, melindungi diri dari lingkungan serta melindungi tubuh dari segala bentuk tekanan. Bagian tubuh yang rentan sekali terhadap lingkungan, salah satunya adalah kulit. Kulit enjadi bagian tubuh yang responnya terhadap lingkungan bisa sangat instan. Kulit harus dirawat dengan baik dan benar.
Kulit bibir yang sensitive sekali sangat perlu diperhatikan. Sudah menjadi umum bahwa lipstick atau lipcream tidak hanya berfungsi sebagai perona atau pemberi warna pada kulit bibir tapi juga mengandung banyak vitamin-vitamin yang dibutuhkan kulit bibir. Aku sendiri memiliki kulit bibir yang sangat mudah sekali kering. Yang gak bisa lama-lama di depan AC, apalagi AC mobil. Singkat kering, lalu bibir pecah-pecah perih. Untuk mengurangi kulit bibir yang rentan pecah-pecah ini aku rutin mengoleskan vaseline sebelum tidur kadang juga sebelum mengoleskan lipstick atau lipcream.
Karena kulit bibirku yang sensitive, aku sangat teliti dalam memilih lipstick atau lipcream apa yang akan aku gunakan untuk sehari-hari. Pemilihan warna pun harus tepat, karena kulit bibirku yang cenderung gelap. Jika menggunakan warna yang terlalu nude bisa-bisa keliatan pucet. Dibanding lipstick aku lebih prefer lipcream. Sudah pasti yang matte! Sejauh ini aku punya favorite matte lipcream.

1. Longlasting Matte Lip Cream
Rasanya aku sudah klik sekali dengan lipcream satu ini, selain sangat ringan dibibir teksturnya juga sangat lembut. Lipcream ini memiliki tingkat kenyamanan yang sangat tinggi di kulit bibirku. Untuk warna aku baru nyoba nomer 07 dan itu udah jatuh hati banget, udah nyaman. Hanya saja jika dibandingkan dengan lipcream matte dari Make Over, lipcream ini sangat mudah hilang jika terbasuh air. Tidak terlalu masalah memang, karena kita bisa mengoleskannya lagi. Tapi, terkadang males juga kalo udah diluar dan sibuk untuk meluangkan waktu sekedar touch up.
LT Pro Matte Lipcream 07
Di Palembang sendiri, LT Pro bisa dibeli di toko Linda, John atau Matahari. Kalo aku lebih suka belanja perlengkapan make up di John, selain harga yang lebih murah pelayanan John menurutku cukup baik. Harga satuan dari lipcream ini sekitar 90K.

2. LIP Gradation Maybelline
            Naksir sama salah satu produk Maybelline ini karena mantengin salah satu beuty vlogger yang diendorse oleh maybelline. Cara pengaplikasiannya yang seru dan sepertinya ringan sekali dibibir. Lipgradation yang matte, cocok parah di bibirku. Cuma masih berasa aja make sesuatunya. Haha.
rumi
            Aku beli ini di Matahari Deprt Store dengan harga sekitar 100K, dari beberapa variasi warna, aku memilih Mauve1 yang cenderung gelap tapi soft elegan. Seharusnya aku punya lebih dari satu lip gradiation agar pengaplikasinnya lebih pas buat di mix-match.

3. Wardah Exclusive Matte Lipcream
            Wardah adalah produk pertama yang aku pilih saat dulu pertama kali mau menggunakan lipstick. Lipstick dan lipcream wardah belum pernah mengecewakan menurutku. Untuk kuasnya, aku lebih suka bentuk kuas dari lipcream wardah. karena lebi panjang dan bentuk yang pas untuk pengaplikasian.
            Dibanding LT Pro dan Maybelline, harga produk Wardah lebih bersahabat bagiku. Mahsiswa yang baru diwisuda ini. Keunggulan lipcream ini dbanding LT Pro adalah keawetan yang lebih lama. Bahkan jika tidak tersenth air, lunturnya pun tak terlalu parah.
            Aku sengaja membeli nomer 14 yang best seller, nude tapi masih cukup cocok untuk bibirku, Harga dari lipcream ini 62K di Matahari Deprt Store.
Untuk Setahun terakhir, ini adalah lipcream yang aku gunakan. Harga memang tidak pernah bohong dan untuk diriku sendiri mana boleh coba-coba. Ketiga lipcream itu selain ringan dan cocok dalam segi warna dan harga, juga tidak membuat kulit bibir kering dan pecah-pecah.
Jika harus memilih. Pilihanku sejauh ini, dengan kapasitasku. Aku selalu memilih LT Pro Matte Lipcream untuk menemani hari-hariku.
So ladies, grab yours!

Wassalammualaikum ^^

8 comments:

  1. Wah nice info Rumi. Terima kasih atas reviewnya, soalnya baru coba yang wardah aja. :)

    ReplyDelete
  2. Masih belum biasa pake lipstik takut bibir jd ngitem gimana dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk biar gak item bibirnya, bisa di scrub secara rutin. Btw, lipstick gak buat bibir item ko.

      Delete
  3. Hm... info penting banget ini, shade nomor brp ya wardah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru pake nomer 14, banyak kok varian warnanya yang bagus-bagus. Silahkan mencoba:)

      Delete
  4. Shade LONGLASTINGnya cantik banget, aku suka, jadi pengen coba, apalagi produk loka ye kan hehhehe

    salam kenal & follow blogku jika berkenan, thankyou!

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, budayakan make produk lokal ya mbak. Sejauh ini shade LTPro emg favorite aku banget. Salam kenal mbak;)

      Delete