Monday, 26 January 2015

I will be

Monday, January 26, 2015 0 Comments
Suatuuu saat, impian-impianku akan tercapai dengan cara yang penuh ridho dari pemilik jagad raya ini.. menjadi bagian dari alam semesta, merasakan bahagianya keterbatasan, hanyut dalam lembaran kesibukan.
Sujud ini... doa ini semoga semakin menguat hingga kepuncak, semakin kuat karna tercapai dari dasar yang terjal.
Hati ini, niat ini semoga selalu setulus hari ini.. karna semua yang ada hanyalah titipan dari sang Maha Pengasih.
Pengabdian, akan menjadi bukti cinta dan rasa syukur akan hidup yang sangat penuh dengan gejolak ini.
Harta, tahta bukanlah tujuan dari semua ilmu yang diselami. Kebijaksanaan dan kedermawananlah tujuan-tujuan utama dari setiap langkah kaki yang kian kuat ini.
Bangunan-bangunan kokoh, pantai-pantai yang ranum, tempat yang asing akan menjadi bayaran akan kelembutan hati ini kelak.
Pria yang tampan penuh dengan kasih dan tanggung jawab akan menjadi jawaban atas sujud yang begitu lekat.
Bayi-bayi lucu akan menjadi bagian kehidupan indah yang Esa janjikan.
Anak-anak yang soleh akan menjadi bayaran akan penjagaanku atas masa remajaku.
Keluarga yang sakinnah, mawaddah, warrahmah adalah doa-doa yang terwujud dengan indah. Aamiin.

Sunday, 25 January 2015

[Curhat] Everytime I don't, I almost do!

Sunday, January 25, 2015 0 Comments
Assalammuaikum...
I just wanna tell you, it takes everything in me not to call you. #apa iniiiih!!!!

Udah satu semester almamater belum pernah gue pake ^^
Meskipun cuma almamater ini, cuma jas lab ini.. Gue harus kudu wajib bersyukur dan bertanggung jawab. Inget.. dulu yang milih siapa. Alesannya apa. Bismillah, tetep keputusan hati insyaallah bakalan nyelesain pendidikan disini.

Tempat ini mungkin gak sehebat kampus impian gue, diisi dengan ratusan anak-anak pilihan dari penjuru negeri. Satu yang pasti disini, mereka punya usaha yang kuat.

Kelas ini, gak pernah sekalipun terlintas bakalan jadi bagian dari kehidupan kuliah yang gue tunggu-tunggu. Tapi, mereka ada biar gue bisa belajar banyak.

Huaaaaaaaaaa bye TI bye kampus impian di bandung bye bye bye

Bersyukur, banyak yang lebih pinter yang udah usaha jauh lebih keren berdoa lebih lemah tapi belum ada jalan untuk kuliah. Nah gue, mungkin usaha doa perjuangan gue masih cemeeen banget dibandingin ribuan orang diluar sana. Kudu sadar diri nih. Gak boleh putus asa, kali aja Allah gak ngebayar kontan gitu dari usaha gue. Iya nyicil gitu, kuliah dapetnya poltek ntar laki dapetnya lulusan FK wkwk #aamiiin

Passion... hati..  gak tau deh dimana sebenrnya. Jalanin yang ini, bukan karna terpaksa tapi bentuk tanggung jawab gue. Apa yang udah gue lakuin, apa yang udah gue pilih, apa yang udah gue tinggalin, iya giniii kehidupan yang gue pilih dengan naifnya haha

Kalo inget alesan milih poltek dari unsri & depkes kok gue berasa gak punya otak ya? Udah jalannya kali. Wkwk

Pcb, solder, timah, kaki-kaki kecil komponen, matematika, fisika... Menyatulaaaah denganku yang tak punya hati ini.

Manusia angkuh pemimpi nilai baik pengharap IP tinggi, sikutlah semaumu. Bermimpilaaaah, berharaplah dengan makhluk, maraaaahlah, kalian begitu menjijikkan!
Wassalammualikum.

Monday, 12 January 2015

[Curhat] Tahun yang Berharga

Monday, January 12, 2015 0 Comments
Menjadi berani adalah impianku.. Menjadi berbeda adalah keinginanku..
Cieeee gue sok! Hahahaha
Assalammualaikum..
Gue habis ketemu sama temen" gue bimbel dulu. Temen" seperjuangan. Cieillaaaah. Hahahaha Entah kenapa saat ngobrol atau ngabisin waktu bareng mereka gue ngerasa nyaman bangetttt. Padahal kan cuma deket berapa bulan doang. Mungkin karna kami punya tujuan yang sama kali ya. Sama kuatnya, sama tulusnya. Iyaaaaa. Gue ngerasa gak ada yang salah harus menunggu satu tahun, toh dalam satu tahun itu gue belajar  banyak hal bukan cuma madas doang. Gue belajar ngeliat siapa sebenernya gue. Seberapa malasnya gue, seberapa bodohnya gue, seberapa selalu pengen seneng-senengnya gue, seberapa beraninya gue, seberapa hebatnya gue, seberapa kuatnya gue. Upss narsis. Beneran gak gampang saat kebanyakan orang keliatannya maju selangkah dan gue malah dengan gampangnya yakin buat berhenti sebentar. Aaah sayang takdir gak buat gue ngelangkah mendahului mereka. Wkwkw. Mungkin orang nilai gue bodoh karna mau-maunya "nganggur" setahun... tapi mereka belum tentu seberani gue sehebat gue haha buat keputusan untuk nunggu usaha lagi setahun itu yaaa keren ya haha lah daripada yang kuliah cuma kuliah? Gue cuma berusaha ngewujudin apa yang hati gue pengen. Wkwk.
Ketemu mereka, yang punya mimpi sama. Niat, usaha, doa yang kuat. Gue ngerasa beruntung dan ini nih kenapa gue harus banyak nerima kata maaf di 2013 karna mereka. Karna gue mesti ketemu mereka. Cewek-cewek sejuta mimpi, pribadi yang beda.. Ada yang pendiem, bicara seperlunya, sampe yang heboh. Belajar bareng, makan bareng, solat bareng, ke panti bareng, tidur bareng, usahaaaaa kita emang gak terpungkiri loh. Semangat ya tings kejer impian masing-masing. Jadiii diri sendiri gapai kebahagiaan. Bahagia itu bukan apa yang terlihat oleh orang tapi apa yang sebenernya kita rasa. Untuk saat ini, ditempat ini, dengan semua rasa yang ada, gue cuma bisa bilang semangaaaaaat!!! Pasti bisa!!!!!!! Terutama untuk gue sendiri.
Wassalammualaikum.

Thursday, 1 January 2015

[Curhat] Mereka Menilai, Tapi Salah

Thursday, January 01, 2015 0 Comments
Assalammualaikum......

Salah satu temen gue sering banget bilang "kau tu belom bae rum" seriiiiiing banget. Gue jadi penasaran gimana kalo gue jadian sama orang gue cinta? Apa gue bakalan kayak mereka? Mendahulukan pacar dari temen? Jadi bodoh? Jadi bohongin orang tua? Jadiin temen alesan buat pergi sama pacar? Gue bakalan gitu? Nyebelin. Bakalan?

Gue rasa sih.... enggak. Gak ngebela diri sih tapi gue gak punya pacar emang karena gue gak pengen punya pacar. Gue gak pengen ribet. Gue gak muna, gue sih kalo punya pacar ya punya kalo enggak ya alhamdulillah. Kalo sampe punya lagi berarti tu orang hebat wkwk emang gue siapa yak? Hiks. Semoga gue bisa ngejaga kesuciaaaan ini hahaha

Kan bego ya bohongin orang tua cuma buat pacar yang gak jelas hehe Gue gak tau gimana Zzzzz yang gue tau cinta itu suci.. cinta itu agung.. agung itu kating gue yang ganteng(?) *salah fokus.. cinta itu sederhana gak ribet.. Kalo pacaran ribet kan ya? Apalagi sama orang yang salah. Gitu.

Kalo kita punya agama, tapi kita selalu sinis sama ketetapannya. Apa mungkin kita ini beragama? Gue sih bukan orang baik. Kalo gak kita terus siapa lagi? Sorrrryyyyy.

Gue sih on my track. Elo ya elo. Kan dosa masing-masing. Don't let human take our Allah place in your heart in your soul in your mind. Kalo ada yang ngira hidup gue mulus, you wrong at all guys! Gue punya segudang masalah.. Gue gak nutupin, tapi gak semua orang pengen denger kan? Gak semua orang peduli kan? Bahkan orang terdekat kita(ini bukan suudzon). Ini prinsip. Kalo tulisan. Mungkin yang baca emang orang yang pengen tau. Entah peduli enggaknya. Haha yang pasti saat masalah bertubi-tubi Allah always there for us. Udah tau kekuatan ikhlas? Udah ngerasain nikmatnya sujud? Udah nyoba leganya habis tadarusan? Duluuu, cukup dulu gue biarin orang ngeliat gue nangis sekarang cukup Allah. Sebenernya hidup ini sederhana, terkadang overthinkinglah yang buat leher berasa tercekik. Suudzon yang buat hati gak pernah tenang. "Allah itu apa yang hambanya pikirin" Calm aja. Selagi masih bisa sabar kenapa harus nguras tenaga emosian? Selagi bisa diem kenapa harus menyebabkan polusi udara? Selagi bisa belajar dengan ngeliat dan memperhatiin kenapa harus gaduh?

Beda orang beda cara. Terkadang kebaikan tak terlihat baik karena Allah tak mengizinkannya. Allah pasti punya alesan. Terkadang keburukan dianggap gaul dan boleh karena lagi trend Allah Maha Mengetahui sedangkan kitaaa hanyalah pendosa.

Wassalammualaikum.