Monday, 24 November 2014

Beda Takdir

Assalammualaikum sodara-sodara!
Piyeeee kabare? Haha
Gue lagi nano-nano nih. Malu iya. Semangat ngejob iya. Kesel iya. Seneng iya. Uuuuuh. But I ejoyed. Yippiiii. Try to understand the world haha. Sok bijak banget yeeeee. Daripada ngeluh?:p
Kemaren, hari minggu sih ya gue kan lagi jalan tuh sama Imut temen gue dari kecil. Iya. Kita udah temenan banget. Gue sayang Imut. #apaini!!!!! Nah kan kita berdua jalan kaki tuh ya. Gak ada tujuan apa-apa sih. Terus ada yang nyapa gitu "Hei" gue kira bapak-bapak kecentilan karena mereka keluar dari asrama akper yang lagi dibangun. #youknowlahya Gue sama Imut diem aja. Gue gak noleh tapi Imut noleh. Nahhh gak jauh dari situ kita stop, Imut mau beli rujak dan gue tergiur degan es tahua jadiiii kita beli. Gak lama dari itu ada anak laki-laki kumeeeeeel banget ikutan beli rujak. Gue liatkan ya dia agak malu gitu. Mereka berdua umurnya kira-kira 15 tahunan atau mungkin belom sampe. Baju kotor. Badan kotor dan mereka mau beli rujak. Gue berusaha ngeliat mata mereka dan itu ngebuat hati gue pediiiiih banget.

Badanya aja masih kecil tapi udah kerja keras. Udah capek-capekan cari uang. Coba yang gue lakuin? Ngeluh? Males-malesan? Gue bener-bener berasa ditampar. Gue rasa pengen banget bilang sama adek itu "dek gak usah malu, gak usah minder. Dimata gue elu tu hebat banget. Jangan nunduk2 malu gitu, elu lebih kuat untuk dunia ini. Dek sabar ya terus semangat"
Kita cuma beda takdir. Iya loh takdir. Tapi perbedaan itu ngebuat semuanya berbeda. Mereka putus sekolah, gue malah rencana mau pindah kuliah. Mereka harus kerja keras buat makan gue malah sering males makan. Mereka yang bajunya gak ganti-ganti nah gue malah mau nabung buat beli sepatu yang harganya gak masuk diakal. Maluuuuu banget. Gue harus segera mengganti pola pikir gue. Gue harus bisa gak hidup berlebihan. Toh cuma amal dan ibadah yang dibawa sampe manapun. Maaffff ya.
Gue rasa sekian dulu curhatan gaje ini. Mari anak muda kita rasakan kepedihan hidup mereka dengan tidak berlebih-lebihan dan terus bersyukur. Kalo udah bisa bantu secara finansial sih yuuuuk jangan ragu-ragu. Kita cuma beda takdir.
Wassalammualaikum.
Have a nice day.

No comments:

Post a Comment