Tuesday, 11 June 2013

Klasik~

       Anda anak IPA atau anak IPS??? Dimata gue sih IPA dan IPS itu jelas beda. Tapi gue ngeliat bedanya bukan dari gengsi atau keklasikan yang mungkin emang gak pernah ada. Yah jelas bedalah, anak IPA belajar ilmu pasti. Anak IPS belajar ilmu tidak pasti, yang selalu dinamis mengiringi perputaran bumi terhadap matahari. *lebay Sebagai anak IPA yang mempelajari ilmu pasti dan sangat menyukai matematika. Gue yang sekarang lagi "rodi belajar" buat lulus di PTN beneran deh gue salut sama anak IPS. Ilmu pasti itu jauh lebih sulit dari ilmu yang udah pasti.
       Gue ngebayangin ilmu sosial itu kayak soal-soal TPA (Test Potensi Akademik). Nah loh, pertanyaan-pertanyaannya itu gak bisa punya jawaban yang pasti karna emang setiap kepala punya pola pikir yang beda. Kalo kita mikirnya jawabnya itu, kalo yang buat soal pengennya jawabnya ini. Yaudah salah deh. Kalo fisika mah mudah (kalo ngerti dan hapal rumus <= ini bukan gue) lo nulis rumus bener, masukkin nilainya pas, ngali bagi nambahin nguranginnya tepat yaudah sama deh sama kunci. Pasti.
       Jadi, gue rasa klasik yah bilang ipa itu gini. Ips itu gitu. Ahhhh, semua sama aja. Tergantung lo, pola pikir lo!

No comments:

Post a Comment