Wednesday, 19 June 2013

Who Will I Be - Demi Lovato

Wednesday, June 19, 2013 0 Comments
Woah
Yea, yea, yea, yea
How to choose
Who to be
Well lets see
There's so many choices now
Play guitar
Be a movie star
In my head a voice says

Why not
Try everything
Why stop
Reach for any dream
I can rock
Cause it's my life
And now's the time


Who will I be

Sunday, 16 June 2013

Everyday is worst day Ever

Sunday, June 16, 2013 0 Comments
Saya tidak pernah menyesal atas semua yang terjadi. Atas rasa sakit yang membesarkan saya. Atas rasa sepi dimasa kecil saya. Atas cerita yang tak pernah mampu saya bicarakan. Atas pinta yang tertahan. Atas semua tekanan. Atas semua luka di hati kecil saya. Saya tidak pernah mengingat semua itu. Saya tidak marah, saya tidak murka, apalagi dendam. Tapi, semua itu membentuk saya jauh dari apa yang kalian harapkan.
Terima kasih. Maaf jika definisiku mengenai kuat menyakiti.
Harumi Paramaiswari

Tuesday, 11 June 2013

Klasik~

Tuesday, June 11, 2013 0 Comments
       Anda anak IPA atau anak IPS??? Dimata gue sih IPA dan IPS itu jelas beda. Tapi gue ngeliat bedanya bukan dari gengsi atau keklasikan yang mungkin emang gak pernah ada. Yah jelas bedalah, anak IPA belajar ilmu pasti. Anak IPS belajar ilmu tidak pasti, yang selalu dinamis mengiringi perputaran bumi terhadap matahari. *lebay Sebagai anak IPA yang mempelajari ilmu pasti dan sangat menyukai matematika. Gue yang sekarang lagi "rodi belajar" buat lulus di PTN beneran deh gue salut sama anak IPS. Ilmu pasti itu jauh lebih sulit dari ilmu yang udah pasti.
       Gue ngebayangin ilmu sosial itu kayak soal-soal TPA (Test Potensi Akademik). Nah loh, pertanyaan-pertanyaannya itu gak bisa punya jawaban yang pasti karna emang setiap kepala punya pola pikir yang beda. Kalo kita mikirnya jawabnya itu, kalo yang buat soal pengennya jawabnya ini. Yaudah salah deh. Kalo fisika mah mudah (kalo ngerti dan hapal rumus <= ini bukan gue) lo nulis rumus bener, masukkin nilainya pas, ngali bagi nambahin nguranginnya tepat yaudah sama deh sama kunci. Pasti.
       Jadi, gue rasa klasik yah bilang ipa itu gini. Ips itu gitu. Ahhhh, semua sama aja. Tergantung lo, pola pikir lo!

Wednesday, 5 June 2013

We Can't Stop!

Wednesday, June 05, 2013 0 Comments
It’s our party we can do what we want
It’s our party we can say what we want
It’s our party we can love who we want
We can kiss who we want
We can see who we want (2x)

Red cups and sweaty bodies everywhere
Hands in the air like we don’t care
Cause we came to have so much fun now
Got somebody here might get some now

If you’re not ready to go home
Can I get a hell no
Cause we gonna go all night
Till we see the sunlight alright


So la da di da di, we like to party
Dancing with Molly
Doing whatever we want
This is our house
This is our rules
And we can’t stop
And we won’t stop
Can’t you see it’s we who own the night
Can’t you see it we who bout’ that life
And we can’t stop
And we won’t stop
We run things, Things don’t run we
We don't take nothing from nobody

It’s our party we can do what we want
It’s our party we can say what we want
It’s our party we can love who we want
We can kiss who we want
We can see who we want

To my homegirls here with the big butts
Shaking it like we at a strip club
Remember only God can judge us
Forget the haters cause somebody loves ya
And everyone in line in the bathroom
Trying to get a line in the bathroom
We all so turnt up here
Getting turnt up yea yea

So la da di da di, we like to party
Dancing with Molly
Doing whatever we want
This is our house
This is our rules
And we can’t stop
And we won’t stop
Can’t you see it’s we who own the night
Can’t you see it we who bout’ that life
And we can’t stop
And we won’t stop
We run things
Things don’t run we
We don't take nothing from nobody

It’s our party we can do what we want
It’s our party we can say what we want
It’s our party we can love who we want
We can kiss who we want
We can see who we want
It’s our party we can do what we want to
It’s our house we can love who we want to
It’s our song we can sing if we want to
It’s my mouth I can say what I want to
Yea, Yea, Yeah

And we can’t stop
And we won’t stop
Can’t you see it’s we who own the night
Can’t you see it we who bout’ that life
And we can’t stop
And we won’t stop
We run things
Things don’t run we
We don't take nothing from nobody
Yea, Yea, Yea



Song by Miley Cyrus

Tuesday, 4 June 2013

Pahlawan Pembangun Insan Cendikian

Tuesday, June 04, 2013 0 Comments
       Sekarang saya sudah selesai sekolah, iya selesai sekolah doang. Belajar tetep dong sampe nyawa pisahan sama raga. Hmm, disini saya mau. Mauuu apa ya? --" Mau mengenang, mau berterima kasih, mau yaah maulah pokoknya.
       Saya ngerasa bener-bener kangen sama guru-guru saya. Saya ngerasa bersalah sama guru-guru saya. Saya ngerasa perlu minta maaf sama guru-guru saya. Saya ngerasa harus berterima kasih sama guru-guru saya. Saya ngerasa saya punya banyak hutang sama guru-guru saya. Saya ngerasa saya perlu, harus buat guru-guru saya bangga pernah ngedidik saya.
       Guru. Apa sih guru? Profesi doang? Sekedar kerja dapet gaji, itu doang?
       Guru. Siapa sih guru? Orang yang setiap pagi ke sekolah. Ngajar, ngasih tugas terus pulang?
       Hmmm, guru itu lebih dari sekedar itu. Yah, kata mereka guru itu pahlawan tanpa tanda jasa. Kata mereka, guru itu pahlawan pembangun Insan Cendikian. Bagi saya guru itu, iya pahlawan. Guru itu banyak membentuk pola pikir saya. Guru itu yang membuat saya berada sejauh ini. Ah, pokoknya saya gak bisa mendeskripsikan Apa dan Siapa Guru itu. Saya terlalu takut salah, karna Beliau lebih dari berarti bagi hidup saya.
       Bicara soal guru, semua guru saya, yang pernah ngajar saya sejauh ini saya punya satu guru yang paling sangat saya Favoritkan. Guru yang selalu saya rindukan, guru yang banyak sekali ilmunya saya terapkan dan tak terlupakan. Belau adalah wali kelas saya ketika kelas VI SD. Saya kurang tau Beliau masih mengajar atau sudah pensiun, saya berharap Beliau dalam kesejahteraan dan selalu sehat.
       Ibu C. Ngatirah. Guru yang ngajarin saya untuk menghargai nama. Untuk tidak pernah salah menuliskan nama seseorang, karna itu doa. Guru yang mengajarkan saya, untuk tidak membiasakan menyingkat, mengganti i dengan y; mengganti s dengan z. Mungkin itu hal kecil, hal sederhana tapi saya benar-benar merasakan hasil dari penerapannya.
       Guru yang membuat saya menghargai perbedaan, terutama perbedaan agama. Masih beneran keinget gimana Beliau mewajibkan kami buat baca Surah Yasin setiap Jumat pagi padahal Beliau sendiri adalah umat Kristiani. Gimana Beliau menghargai Islam, gimana Beliau selalu menasehati untuk selalu bersyukur. Mungkin Beliau adalah umat non muslim pertama yang saya harapkan kehadirannya di surga.
       Guru yang penuh kasih sayang, guru yang benar-benar tanpa tanda jasa. Kebetulan waktu itu Kelas kami VI.A adalah kelas yang sedikit diunggulkan. Tanpa pamrih Beliau selalu meluangkan waktu Ibu Rumah Tangganya untuk memberikan kami pelajaran tambahan. Tanpa bayaran, dengan semangatnya Beliau terus membagi Ilmunya. Masih teringat dengan jelas, di teras ruang Kepala Sekolah Beliau memberikan kami satu, dua buah soal Matematika. Inilah alasan kenapa meski saya "bodoh" dalam Matematika tapi saya sangat menyukainya. Masih teringat waktu saya mendapatkan hukuman karna tidak bisa mengerjakan soal Matematika, hukuman itu membekas dihati saya memotivasi saya untuk terus menganggap Matematika itu mudah meski nyatanya sulit. -_-"
       Guru yang mungkin benar-benar menganggap kami seperti anaknya dirumah. Mensetting kelas senyaman mungkin, memperlakukan kami dengan penuh perhatian. Dulu kalo belajar, karna di kelas banyak nyamuk Beliau selalu menyisihkan uangnya buat beli Obat Nyamuk dan Korek Api. Bahkan waktu kami berusaha membelikan Beliau sebuah kado di hari lahirnya Beliau malah menolak dan malah mentraktir kami.
Sebenarnya tak akan cukup menuliskan semua kenangan disini. Untuk berterima kasih disini. Saya lupa kapan terakhir saya bertemu Beliau, tapi saya janji bakal jadi sesuatu yang membangkan Beliau. Saya selalu berdoa untuk Pahlawan Indonesia itu.
       Entah, apa karna saya berpatok dengan Ibu C. Ngatirah sampai saya gak pernah lagi menemukan guru yang ....... . SMP, SMA, mungkin SMA disini tidak pernah direncanakan bahkan diharapkan. Tapi tetap saya bersyukur. Seperti Ibu C. Ngatirah, saya menemukan lagi guru yang banyak mengubah pandangan saya. Guru yang sering memanggil kami "Dek". Di usia saya yang mulai dewasa ini Miss F. Eka Safitri berperan banyak mengubah cara saya memandang seseorang, mensyukuri rencana Tuhan dan harus menghargai orang.
       Sulit mencari Guru yang benar Guru untuk sekarang. Guru yang benar-benar menyampaikan ilmu untuk dipahami dan diterapkan. Guru yang tidak mentoleransi contek-mencontek. Guru yang bukan hanya sekedar mengajar "kan saya digaji pemerintah". "Guru yah saya Guru. Saya bertanggung jawab untuk siswa saya, untuk apa yang saya ajarkan dan apa yang mereka dapatkan."
       Karena semua guru-guru, saya sangat ingin menjadi Mentri Pendidikan meski sekarang untuk Lulus di Perguruan Tinggi Negri saja saya harus merangkak-rangkak. Saya ingin para Pahlawan Pembangun Insan Cendikian itu lebih di perhatikan. Semoga pendidikan di Negri ini semakin membaik, tanpa kecurangan yang hanya akan terus membobrokkan anak bangsa.