Monday, 8 April 2013

Pentingnya Wanita Berjilbab


       Kembali, saya akan memberikan wacana tentang jilbab untuk Anda, Sebagaimana sudah kita ketahui bersama bahwa Allah mewajibkan wanita menutup auratnya, artinya berjilbab bukan sekedar “gaya” tetapi salah satu bentuk ibadah dan aplikasi keimanan kepada Allah Swt. Tetapi Iblis dan turunannya sudah bersumpah akan menggoda anak cucu Adam untuk menemani mereka di neraka. Mau di alam nyata maupun dialam maya syetan dan iblis itu bertebaran, menggoda dengan sebuah maksud agar Anda jangan berjilbab, opini-opini dan wacana yang mengaburkan nilai-nilai spiritual seperti yang sering Anda lihat di Kompasiana salah satunya. Dan ternyata Syetan sedikit berhasil. Wanita banyak mengatakan bahwa yang perlu dijilbab itu adalah hati, percuma saja jika kepala dan dada di jilbab tapi perliaku negative, begitulah kira-kira kampanye syetan dimuka bumi, padahal Allah sudah memerintahkan untuk menutup aurat dan yang boleh tampak hanyalah wajah dan telapak tangan, selebihnya harus ditutup kecuali kepada orang-orang yang dibolehkan.
Berikut ini ada ada beberapa keuntungan bagi para wanita yang berjilbab :
1. Jika Anda tergesa gesa harus keluar rumah dalam keperluan mendadak, darurat dan Anda tidak sempat sama sekali buat mendandani wajah maka menggunakan kerudung Instan terbuat dari kaos itu solusi terbaik, ini berlaku juga saat ada tamu dan kita perlu cepat-cepat untuk membukakan pintu.
2. Jika Anda ingin memberikan ASI pada bayi Anda ditempat umum (bagi yang menikah), Insya ALLAH dengan kerudung Anda dengan bebas bisa memberikannya ditempat umum karena aurat Anda tetap tertutup.
3. Jika Anda memiliki kelemahan dari rambut , Jilbab sebagai pentup aib tersebut, Anda tetap percaya diri dan beraktivitas penuh semangat.
4. Terhindar dari godaan untuk bersikap centil dan tidak sopan, biasanya jilbab bisa jadi alat control kepribadian wanita yang menggunakannya.
5. Sangat dihormati dan dihargai lawan jenis disekitar Anda, laki-laki merasa segan dan malu untuk mengganggu Anda.
       Seorang wanita akan lebih bisa dihargai oleh kaum pria jika menutup auratnya, dengan menutup aurat dapat menghindarkan kaum wanita dari pandangan “nakal” kaum lelaki. Seorang lelaki normal pasti akan tertarik dengan wanita yang memamerkan keindahan tubuhnya, awalnya mereka akan sekedar memandang , bagi yang tidak kuat iman, akan ada perasaan ingin menyentuh wanita tersebut.
       Allah SWT dalam surat Al Ahzab (59) berfirman : Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan Ister-isteri orang mu’min : “Hendaklah mereka megulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Dalam ayat tersebut Allah SWT mengharuskan wanita berjilbab karena untuk menjaga kehormatan wanita itu sendiri. Betapa indahnya jika keindahan tubuh yang wanita miliki hanya diperuntukkan untuk suami tercinta, hanya sang suami yang dapat melihat dan menyentuhnya.
Setiap rumah tangga yang memiliki istri sholeha di dalamnya akan menjadi rumah tangga yang tenteram dan damai karena sang istri mampu menjaga kehormatan suaminya dengan tidak membiarkan lelaki lain untuk mendekatinya. Wanita yang sering memamerkan tubuhnya akan mengundang kaum pria untuk mendekatinya, dan mengajaknya berkenalan. Hal-hal tersebut yang kadang menyebabkan terjadinya perselingkuhan.
Keuntungan menggunakan Jilbab diantaranya:
1.Rambut Muslimah yang berjilbab terlindung dari sengatan panas matahari dan terlindung dari debu serta polusi, sehingga ketika jilbabnya dibuka, rambutnya tampak selalu bersinar. Rambut indahnyahanyadiperlihatkanuntukorang-orangyangberhakmelihatnya.
2.Terjaga dari pandangan pria nakal. Muslimah yang berjilbab tidak mengumbar tubuhnya, kecuali muka dan telapak tangan. Oleh karena itu, pria pun terbatas memandangnya.
3.Pria segan menggoda apalagi melecehkan. Biasanya, pria segan mendekati apalagi menggoda wanitaberjilbab,kecualikalaupeluangitudiciptakanolehwanitaitusendiri.
4.Termotivasi untuk terus menuntut ilmu dan mengamalkannya. Muslimah yang berjilbab merasa dirinya menjadi alat ukur kebaikan dan kesuksesan. Tuntutan ini sangat bagus karena memacu dirinya untuk senantiasa berlomba meraih prestasi, kebaikan, dan sekuat mungkin menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat mencemarkan nama baik Islam oleh perbuatan dos dantercela.
5.Terjaga kehormatannya. Wanita berjilbab akan selalu menjaga kehormatannya seiring dengan ilmu yang dimilikinya karena mereka mengetahui dan dapat membedakan perilaku yang harus dilakukan dengan perilaku yang harus dihindari. Wanita berjilbab dan berilmu merasa selalu diawasiAllahdarisegalakemaksiatan.
       Memakai jilbab ini tidak serta merta memakai penutup kepala saja tetapi bagian tubuh yang lain harus di tutup juga dengan memakai busana muslim yang rapi , agak longgar , dan sopan
Menurut saya pribadi , Jilbab adalah piagam kemenangan gemilang , kemenangan terbesar bagi seorang perempuan islam atas dirinya, atas imannya dan atas DUNIA !!
       Jilbab atau kerudung adalah sehelai kain berbentuk persegi yang bisa di kreasikan menjadi bentuk yang unik atau sehelai kain yang sudah dijahit sedemikian rupa sehingga dapat menutup aurat. Memakai jilbab ini tidak serta merta memakai penutup kepala saja tetapi bagian tubuh yang lain harus ditutup juga dengan memakai busana yang rapi, agak longgar, dan sopan yang biasa disebut dengan Busana Muslim. Saat ini, busana tersebut sudah banyak dimodifikasi menjadi model busana yang lebih modern dan nyaman dipakai ke mana dan acara appun juga.

Adapun keuntungan memakai busana ini adalah
1. Mendapat Pahala pastinya.
2. Terlindung dari sinar UV yang semakin lama semakin buruk karena berlubangnya lapisan ozon yang melindungi bumi.
3. Terhindar dari kanker kulit yang mengerikan.
4. Melindungi rambut supaya tidak rusak dan pecah-pecah, tapi kalo rusak karena ga di rawat sih wajar aja. Setidaknya rambut terlindungi dari sinar matahari langsung.
5. Kulit menjadi keliatan lebih cerah alias agak putihan, walaupun ga seputih orang bule kita orang asia jadi wajarlah kalo putihnya ga kaya orang bule.
6. Terhindar dari tangan-tangan jahil yang iseng karena baju muslim ini dapat menutupi lekuk tubuh wanita dengan satu syarat bahwa busana yang dipakai longgar, kalo ketat atau membentuk tubuh mah sama aja bohong sukur-sukur kalo bentuk tubuhnya menarik kalo ga yah mirip lepet
7. Orang yang berniat jahil atau tidak berniat jahil itu terkadang mengucapkan “Assalamu’alaikum bu Haji”. Keuntungan juga kan buat para wanita soalnya orang itu udah mendo’akan kita secara tidak langsung.
8. Terhindar dari omongan yang buruk. Sebagian wanita hanya memakai busana ini hanya untuk tameng buat perbuatan mereka yang buruk. Ehmmm… tapi setidaknya mereka sudah mau menutup auratnya walaupun tidak seutuhnya niat memakainya.

No comments:

Post a Comment