Thursday, 10 May 2012

Esok, Lusa, Bagaimana Bumi ini?



     Dari dulu aku sering banget nonton film yang gak tau kenapa menginspirasi *eett maksudnya ngebuat aku kepikiran bahwa hal itu bakalan terjadi beneran di bumi tercintah inih. Contohnya Film Transformers gitu. Ratusan tahun atau bakal lebih cepet lagi, manusia itu bakalan perang sama apa yang telah mereka ciptakan sendiri. Manusia bisa-bisa kalah sama robot-robot canggih hasil otak mereka sendiri. Kata guru aku di sekolah, lambat laun nantinya manusia itu seharinya hanya makan beberapa pil (vitamin) aja tanpa memakan nasi dan lainnya. Semuanya akan serba canggih, semuanya akan lebih sangat praktis. Aku bersyukur banget dah hidup di jaman sekarang, meski aku rasa di jaman ini pun bumi sudah sangat tidak baik teutama Indonesiaku ini :( Aku bersyukur masih bisa jalan kaki, makan masakan Mama, liat embun pagi-pagi, ngeliat sapi lewat, Alhamdulillah deh. Mungkin semua itu gak bakalan bisa di rasain sama mereka yang lahir di tengah kecanggihan dunia nanti. Kesederhanaan itu di perlukan.
Kemungkinan besar, nantinya semua Negara berambisi untuk menguasai dunia ini. Mungkin udah dari sekarang kali ya, semuanya mengacung bahwa layak menjadi pemimpin. Peperangan bakalan terjadi, adu kekuatan, adu kecanggihan. Aduh gimana nasib INDONESIAKU INI? Gimana si sistem pertahan Negara ini? Kuat gak si? Menurut aku tanpa mengulik beberapa sumber lagi, Indonesia benar-benar jauh dari harapan. Ah udahlah yang penting aku terus berdoa, Indonesia bakalan maju!! Bakalan jadi Negara yang di Hormati, yang dipertimbanagkan!!
     Semoga kita semua nggak silau akan kekuasaan, kita nggak bakalan kalah sama nafsu dan mengenyampingkan arti dari kemanusiaan. Semoga kita saling mengasihi sesama manusia di seluruh muka bumi ini. Ingat, bahwa kita sama. Kita semua ciptaan Tuhan. 

No comments:

Post a Comment