Monday, 28 May 2012

Puisi Hati

Monday, May 28, 2012 0 Comments
semilir angin berusaha sampaikan rindu
menyerbak harum mencoba telusuk jiwa
sepucuk surat yang tak sampai
halus rangkaian kata semakin terenyah
seperti menyanyi tanpa suara
merindu tak berharapan
alunan embun pagi yang tak pernah sirna
kenangan yang usang terlalu sulit tuk hilang
api yang terbakar abu yang tertiup angin
kosong jiwa ini melayang tak pernah henti
melangkah tanpa arah tak mungkin kan berhenti
rindu hanyalah rindu jika hanya milik hati ini

Sunday, 20 May 2012

Matematika!!

Sunday, May 20, 2012 0 Comments
Dari dulu aku sering banget mikir kenapa si banyak para pelajar tidak suka Matematika. Matematika itu asyik kok!! Asyik banget malahan, tinggal main logika aja. Rumus Matematika lebih simple dari rumus-rumus pelajaran lainnya. Tapi emang kalo mau bisa matematika kita harus kudu rajin merhatiin guru sama nyatet, terus membahas soal-soal deh. Matematika itu mempunyai candu tersendiri bagi aku, aku suka banget Matematika walau kemampuan Matematikaku jauh didasar laut sana :D Yang penting dalam hidup ini adalah kemauan. Kalo mau, pasti bisa deh!! Aku udah suka matematika dari Sekolah Dasar sampe sekarang. Inget ya aku “cuma suka”. Suka gak berarti bisa :p Haha
Semakin sulit soal untuk di jawab, semakin meraung-raung pula semangat untuk memecahkannya. Ayo, mari bersama-sama kita takhlukkan Matematika!! 

Puisi Hati

Sunday, May 20, 2012 0 Comments
lembut menelusuk jiwa
halus memasuki hati
rasa yang hanya milik satu insan
rasa yang lama semakin menguat

harum seperti udara yang berhembus
merdu layaknya hujan bernyanyi
namun mata ini hanya bisa memandang
lisan ini hanya bisa terdiam

sosok yang ku rindu
yang dulu disini
kini telah jauh melupakan
meninggalkanku dengan sejuta aksara

Sunday, 13 May 2012

Thursday, 10 May 2012

Esok, Lusa, Bagaimana Bumi ini?

Thursday, May 10, 2012 0 Comments


     Dari dulu aku sering banget nonton film yang gak tau kenapa menginspirasi *eett maksudnya ngebuat aku kepikiran bahwa hal itu bakalan terjadi beneran di bumi tercintah inih. Contohnya Film Transformers gitu. Ratusan tahun atau bakal lebih cepet lagi, manusia itu bakalan perang sama apa yang telah mereka ciptakan sendiri. Manusia bisa-bisa kalah sama robot-robot canggih hasil otak mereka sendiri. Kata guru aku di sekolah, lambat laun nantinya manusia itu seharinya hanya makan beberapa pil (vitamin) aja tanpa memakan nasi dan lainnya. Semuanya akan serba canggih, semuanya akan lebih sangat praktis. Aku bersyukur banget dah hidup di jaman sekarang, meski aku rasa di jaman ini pun bumi sudah sangat tidak baik teutama Indonesiaku ini :( Aku bersyukur masih bisa jalan kaki, makan masakan Mama, liat embun pagi-pagi, ngeliat sapi lewat, Alhamdulillah deh. Mungkin semua itu gak bakalan bisa di rasain sama mereka yang lahir di tengah kecanggihan dunia nanti. Kesederhanaan itu di perlukan.
Kemungkinan besar, nantinya semua Negara berambisi untuk menguasai dunia ini. Mungkin udah dari sekarang kali ya, semuanya mengacung bahwa layak menjadi pemimpin. Peperangan bakalan terjadi, adu kekuatan, adu kecanggihan. Aduh gimana nasib INDONESIAKU INI? Gimana si sistem pertahan Negara ini? Kuat gak si? Menurut aku tanpa mengulik beberapa sumber lagi, Indonesia benar-benar jauh dari harapan. Ah udahlah yang penting aku terus berdoa, Indonesia bakalan maju!! Bakalan jadi Negara yang di Hormati, yang dipertimbanagkan!!
     Semoga kita semua nggak silau akan kekuasaan, kita nggak bakalan kalah sama nafsu dan mengenyampingkan arti dari kemanusiaan. Semoga kita saling mengasihi sesama manusia di seluruh muka bumi ini. Ingat, bahwa kita sama. Kita semua ciptaan Tuhan. 

Cara cepat belajar Bahasa Inggris

Thursday, May 10, 2012 0 Comments
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris. Bahasa inggris merupakan salah satu bahasa resmi di berbagai organisasi international dan juga merupakan bahasa resmi di negara terkemuka di dunia. Sehingga tidak heran, saat kita duduk di bangku sekolah tingkat pertama pun sudah di kenalkan dengan bahasa inggris.
Namun pada kenyataannya, belajar bahasa inggris dengan cepat tidaklah mudah. Ada banyak cara yang bisa menjadi jembatan agar Anda bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Diantaranya dapat Anda pelajari atau mempraktekkan tips cara cepat belajar bahasa inggris di bawah ini.


1.Mengambil kursus pendek: Sejumlah kursus-kursus bahasa sekarang tersedia di mana-mana, di universitas atau perguruan tinggi lokal. Internet demikian juga banyak yang memberi layanan kursus bahasa asing. Silakan ketik kata kunci seperti: learning English, atau belajar Bahasa Inggris online, kursus bahasa Inggris, dsb. Nah, ambillah kursus bahasa Inggris ini untuk memulai usaha anda.

2.Mimicking: “Mom, he’s mocking me!” “Ibu, ia sedang mengejek aku!” Pernahkah anda mendengar keluhan ini bila setelah adikmu yang paling kecil menirukan dari orang lain? Seseorang menirukan kata, bunyi – dalam pidato, termasuk segala aksi panggung. Itu disebut mimicking dan cara itu sangat efektif bagi anda untuk belajar speaking. Jangan cemas jika hasilnya belum sempurna. Anda akan belajar dengan berbahasa Inggris dengan lidah dan Terjemah Inggris Indonesia. Anda akan memperoleh kecepatan dan menenangkan cara ini dengan praktek langsung. Anda akan melakukan lebih cepat dibanding yang anda kira.

3.Membaca Dengan Suara Keras: Salah satu terik belajar bahasa Inggris membaca dengan keras. Bacalah teks-teks bahasa Inggris dengan suara keras. Teknik tangguh ini tidak hanya mengembangkan ketrampilan-ketrampilan pengucapan kata-kata, berperan untuk meningkatan keterampilan mendengarkan, tatabahasa dan kosa kata juga. Pelajarilah bahasa Inggris dengan membaca dan Terjemah Bahasa.

4. Menonton Film Barat: Jika Anda suka menonton, cobalah menonton film-film barat yang belum di translate ke bahasa kita. Banyak stasiun TV yang menyiarkan acaranya dengan menggunakan bahasa Inggris. Nah Anda bisa belajar bahasa Inggris dan Terjemah Inggris Indonesia dari menonton film atau TV tersebut.

5.Mendengarkan Musik Barat: Mendengar musik barat merupakan tips dan trik belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dan Terjemah Bahasa Inggris. Pilihlah lagu dengan syair yang mudah dan dinyanyikan dengan tempo yang lebih lambat. Anda juga bisa melakukan dengan karaoke bersama teman atau keluarga. Dengan bantuan internet, bahkan, anda dapat mencari lagu-lagu bahasa Inggris secara online dan Terjemah Bahasa. Di internet anda dapat mnemukan ratusan bahkan ribuan nyanyian online

6.Membaca: Berhenti di perpustakaan untuk meminjam buku-buku tata bahasa dan materi belajar bahasa Inggris serta Terjemah Bahasa Inggris. Tatabahasa merupakan pemandu yang baik dalam belajar bahasa Inggris. Dan membaca secara umum merupakan modal awal belajar bahasa Inggris. Membacalah artikel bahasa Inggris dan Terjemah Bahasa Inggris sebanyak mungkin, dan anda akan menuai hasilnya.
Membaca juga bisa dipahami sebagai memahami orang lain. Pergilah ke tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh para penutur bahasa Inggris dan Terjemah Inggris, seperti di restaurant, supermarket, tempat wisata, forum chatting, klub bahasa Inggris, atau ke mana saja, yang memungkinkan anda dapat berbicara dan mempraktekkan bahasa Inggris anda.
Dari berbagai tips cara cepat belajar bahasa inggris di atas, semoga membantu Anda untuk dapat menguasai bahasa inggris dengan cepat. Semoga bermanfaat buat anda semua

Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2012/02/cara-cepat-dan-mudah-belajar-bahasa.html#ixzz1uWWopgJB

Wednesday, 9 May 2012

Metode Menghafal dengan Cepat

Wednesday, May 09, 2012 0 Comments
Apa itu teknik menghapal cepat?Teknik menghapal cepat adalah suatu cara untuk memasukkan informasi ke dalam otak (menghapal) dengan melibatkan otak kanan
A. OTAK MANUSIAMenurut Roger Sperry otak manusia yang digunakan untuk berpikir dibagi menjadi dua belahan, yaitu otak kiri dan otak kanan.
http://2.bp.blogspot.com/_9VB_V_v41Ao/TTzgR1sM5BI/AAAAAAAANXc/ouTwNcJ5n48/s400/otak-kanan-manusia1.gif
Berdasarkan sifatnya, otak kiri bersifat short term memory (ingatan jangka pendek) dan otak kanan bersifat long term memory (ingatan jangka panjang)
B. TEKNIK MENGHAPAL CEPAT1. Memory SportPerlu kita ketahui bahwa otak manusia sama halnya dengan otot. Apabila otot tidak diolahragakan, maka otot akan lemah, tetapi sebaliknya bila diolahragakan akan kuat. Begitu juga dengan otak. Otak akan lemah bila tidak diolahragakan, dan akan kuat bila diolahragakan. Maka itu kita perlu mengolahragakan otak kita.
Salah satu cara utk mengolahragakan otak kita adalah melalui memory sport.
Langkah – langkah memory sport;
1. Menyiapkan tempat dengan menggunakan site sistem
2. Menyiapkan kata – kata yang akan diingat
3. Menyimpan kata – kata tersebut pada tempat yg telah ditetapkan
4. Memanggil kata – kata yg telah disimpan berdasarkan langkah ke-3
Alokasi waktu untuk mengingat adalah 2 menit. Bila anda sudah bisa mengingat 25 kata dalam waktu 2 menit, maka konsentrasi anda telah meningkat. lakukanlah memory sport ini setiap hari, maka anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa
2. Site SistemAdalah suatu teknik menyimpan informasi secara teratur dg cara menempatkan informasi yg akan kita ingat (hafal) pada tempat – tempat yg tlh ditetapkan
cara membuat site sistem;
1. Tempat harus yg sudah dikenal oleh kita
2. Tempat harus dpt dilihat dg jelas
3. Tempat dibagi menjadi beberapa area
4. Tempat harus bisa dibayangkan
3. Relation SistemAdalah suatu teknik utk mengingat informasi dg cara menghubungkan informasi yang satu dengan informasi yg lainnya dengan aksi. Relation sistem dipakai utk menghapal yg berpasangan seperti vocabulary, nama negara dan ibu kotanya, nama sungai dan provinsinya, dsb
Contoh penggunaan aksi dalam relation sistem;
Uang masuk kedalam kipas
Roda menabrak ember
Kucing makan rujak
Masuk kedalam, menabrak, dan makan adalah aksinya. Aksi tersebut adalah sebaiga klu / pemicu utk menarik informasi yg ada didepannya, sehingga informasi yg ada didepannya tidak lupa
4. Story SistemAdalah teknik untuk mengingat informasi dengan cara menghubungkan informasi yg satu dengan informasi yg lainnya menjadi sebuah cerita
Contoh;
Burung – baju – awan – coca cola – gunung – kelinci – pistol – buaya – pohon – kawah
Cara menghafal;
Bayangkan!
Burung memakai baju terbang ke awan minum coca cola terbang lagi ke gunungketemu kelinci yang membawa pistol utk menembak buaya yg tidur dibawah pohondi dekat kawah
5. Mnemonic
Adalah teknik menghapal yg bersifat abstrak dg cara mengubah kata abstrak tersebut menjadi benda konkrit yg bisa dibayangkan
Mnemonic dibagi menjadi 2, yaitu;
1. Sistem gambaran adalah suatu teknik menghapal informasi yg abstrak dengan cara menggambarkan kata abstrak tersebut menjadi sesuatu yg konkrit. utk menggambarkannya bisa dengan kegiatan, sesuatu yg terkenal seperti orang, makanan, dll.
contoh: 
Gembira digambarkan dg org yg sedang bergembira
Jogya digambarkan dg Borobudur
Jakarta digambarkan menjadi monas
2. Sistem persamaan bunyi, adalah suatu teknik utk menghapal informasi berdasarkan persamaan bunyinya
Contoh :
Singapura menjadi singa
Irak menjadi rak

Cantik!!

Wednesday, May 09, 2012 0 Comments
Hmm, apa sih definisi cantik menurut lo pade? Gue ada sedikit asumsi nih *eaa. Menurut pribadi gue yang gak penting ini, Cantik itu Harga! Orang berharga udah pasti cantik tapi orang cantik belum pasti ada harga dan orang yang gak ada harga itu gak cantik coy.
Sekarang banyak banget orang yang cantiks, iya cantiks tapi bukan cantik. Menurut gue lagi, cewek bisa dikatakan cantik itu apabila:
1. Cewek itu gak murahan
Jadi cewek gak harus sok jual mahal tapi kita juga gak boleh murahan dong girls. Masa’ si kalian mau mau aja tangannya dipegang temen cowok kalian dengan biasa, mau mau aja dipanggil sayang sama temen cowok kalian, mau aja di ajak mesra mesraan sama cowok. Jadi cewek emang boleh nyentil tapi dikit aja. Jangan sampe segitunya. Cewek cantik itu susah tapi berharga.
2. Cewek itu baik
Cewek cantik bukan cewek yang suka mainin cowok! Cewek cantik itu ngehargain cowok kayak dia ngehargain ayah dan juga saudara laki-lakinya. Cewek cantik itu menghargai perasaan cowok kayak gimana dia menghargai perasaannya.
3. Cewek itu apa adanya
Gak ngumbar-ngumbar kecantikannya. Gak teriak cantik, tapi orang adem aje liat dia. 
Kalo gue sebagai cewek si nilai cewek cantik itu bukan hanya dari parasnya aja. Cewek cantik itu bukan hidung mancung, muka putih mulus, body gitar spanyol. Cewek cantik itu cewek yang manis. Manis kalo diliat. Cewek cantik itu cewek yang pinter. Pinter nempatin dirinya di semua keadaan dan berbagai lingkungan. Cewek cantik itu cewek yang menyadari dan  bisa menghargai dirinya. So, penampilan gak terlalu memposisikan lo sebagai cewek ter-cantik kalo gak ngehargain diri lo sendiri. Lebih enakan liat cewek yang biasa-biasa aja tapi kelakuannya waw daripada liat cewek cantiks tapi kelakuan wih (gak banget). Ok girls, start now perlakukan dirimu dengan baik!! 

Tuesday, 8 May 2012

Biarlah!!

Tuesday, May 08, 2012 0 Comments
Puisi ini sekarang untuk dua orang ;)
biarlah perasaanku itu menjadi mimpi indah yang tak dapat ku rasakan bahagiany
biarlah, biarlah semua ini menyayat pelan hatiku yang memang sudah letih
ini memang salahku mengapa harus menginginkanmu !
ini memang salahku yg tak mampu menjadi seperti yg kau mau
biarlah kini kuhayati keluh kesah hatiku
ku rasakan perihny tangisku
aku sudah berusaha semampuku agar ku rasakan bahagia namun kau tak pernah mengizinkan it !
kini biarlah sapamu, senyummu menemani jerit tangisku
AKU MENGERTI PERASAANMU yang takkan pernah sama :)
namun mengapa hatiku tak pernah bisa mengerti bahwa cintaku takkan pernah ada balas ;(
air mata ini mengapa tak pernah bisa menghapusmu dari hatiku
bekas luka perih ini mengapa tak bisa menggeser posisimu dihatiku
kini, biarlah semua seperti yg kau mau !
biarlah, biarlah dan tetap disitu menjadi bintang yg takkan pernah dapat ku gapai .
biarlah ! tetaplah disitu menjadi cinta yang diinginkan hatiku .
biarlah ! tetaplah tersenyum meski takkan pernah untukku .
biarlah ! tetaplah seperti ini . jangan kau ubah lagi !
biarlah kurasakan sakitny hingga akhir .
Hingga hatiku benar benar mati .
Hingga semua dapat kau mengerti .
Hingga semua dapat kau rasa .
Hingga aku paham !
Hingga aku mengerti !

Kalian ({})

Tuesday, May 08, 2012 0 Comments
Gak ada yang orang yang paling aku kagumi selain Papa, gak ada orang yang paling berjasa dalam hidup ini kecuali Mama, gak ada orang yang paling aku kasihi selain kedua adikku, gak ada orang yang paling aku sayangi selain Kakek dan Nenek dan gak ada orang yang sangat aku rindukan kecuali Arada Shan Mario (alm).


Harus kau tau!

Tuesday, May 08, 2012 0 Comments
Sekuat hati, menahan diri ini. Berusaha dan akan terus berusaha menangkan bahagiamu. Terus mencoba tuk melupakanmu, melupkanmu. Aku ingin suatu saat nanti kau tau, bahwa aku berbeda. Aku tulus menyanyangimu. Aku ingin kau tau, aku berbeda. Aku tak layak kau benci, aku wanita yang berbeda. Aku berbeda, aku tak sama. Aku berbeda, aku tak sama. Andai kau beri kesempatan hati ini untuk jadi alasanmu bahagia, aku pastikan takkan pernah aku lukai jiwamu. Aku mengerti, sekarang aku mengerti.
Telah habis kataku, aku rindu aku rindu hadirmu. Aku rindu. Jika hanya egoisku yang kau kenang, jika hanya rasa kesal atas perbuatanku yang kau rasa. Kau juga harus tau, aku yang terus menangis merindukaanmu, aku yang menangis jika tau kau bersedih, aku yang khawatir jika kau kesepian, aku yang terus berbohong dengan semua temanku, aku yang terus menyalahkan diriku atas kejauhan ini, aku yang menyesal, aku yang malu atas semua ini, aku kau harus tau apa yang terjadi denganku setelah kau tinggalkan. Aku hanya ingin kau tau dan mencoba merasa tanpa komentar apa pun. :)

Tuesday, 1 May 2012

Hari hariku

Tuesday, May 01, 2012 0 Comments
          Ini jalanku atas namaku, ini takdirku atas hidupku. Terkadang aku nyesel sama apa yang sudah aku lakuin, atas egonya aku. Tapi yah, semua ini cara Tuhan mendewasakan aku. Aku arus yakin ah kalo semua ini udah emang harus terjadi karena aku itu Harumi Paramaiswari. Aku bahagia,bahagia, bahagia dan akan terus bahagia. Amin.
          Hmm, tadi ada kejadian lucu di kelas. Tapi gak mau cerita ah, tentang dia itu bener-bener udah tutup buku. Terimakasih atas hari ini ya Allah, rezekiMu, karuniaMu, cinta dan kasihMu. Terimakasih, Alhamdulillah o:) Semoga besok lebih baik dari hari ini. Amin.