Wednesday, 14 December 2011

6 Karakter Wanita Yang Menginspirasi 


Sebagian wanita akan menjawab "Ibu" ketika ditanya siapa wanita yang menginspirasi mereka. Namun ada juga yang menyebut karakter-karakter wanita dari berbagai film dan drama series yang mampu menginspirasi dirinya. Di antaranya adalah 6 karakter wanita ini yang tidak hanya cerdas, tegar, dan selalu bekerja keras, tetapi mereka juga mengalami berbagai masalah layaknya kehidupan wanita biasa.

Alicia Florrick (THE GOOD WIFE)




Alicia Florrick berusaha mengembalikan keutuhan keluarga dan karir pasca suaminya terlibat skandal seks dan korupsi. Wanita tegar ini mencoba bangkit dari keterpurukan dan menafkahi kedua anaknya dengan kembali bekerja sebagai pengacara. Walaupun sebelumnya Alicia hanyalah seorang ibu rumah tangga selama 13 tahun, nyatanya ia berhasil diangkat menjadi Associate di sebuah firma hukum. Bisa ditebak, melihat kegigihan Alicia, suaminya yang terlibat skandal seks tersebut memperlakukannya dengan lebih baik. Ladies, Alicia adalah contoh wanita kuat yang rela berjuang dari nol demi menyelamatkan keutuhan dan ekonomi keluarga. Benar-benar istri yang good!

Kate Reddy (I DON'T KNOW HOW SHE DOES IT)

Kate Reddy adalah seorang wanita karier yang berusaha keras menyeimbangkan kehidupannya. Ia memilih bekerja tapi juga berusaha keras membagi waktu untuk kedua anaknya juga kehidupan cintanya. Kate Reddy bisa jadi tipe wanita yang ajaib dan memang serba bisa. Saking sibuknya, orang-orang sampai bingung bagaimana Kate melakukan segalanya sendiri. Kate yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker ini memang sosok wanita karir merangkap ibu rumah tangga idaman!

Dana Scully (X-Files)

Boleh dibilang, Dana Scully adalah agen FBI wanita yang kepopulerannya membuat banyak masyarakat ingin bekerja di FBI. Sebagai ikon wanita cerdas, tak berarti Dana juga memiliki sifat angkuh berhati keras seperti layaknya karakter cerdas lainnya. Bahkan, dia berhubungan baik dengan partner kerjanya Fox Mulder. Karakter yang diperankan Gillian Anderson ini memang memotivasi kita untuk bersaing dengan lelaki mengandalkan kecerdasan otak.

Sydney Bristow (ALIAS)

Sydney Bristow merepresentasikan sosok feminis di dunia post-modern. Sangat cerdas, berjiwa sosial tinggi, kuat secara fisik dan emosi, mandiri dengan menguasai bela diri Krav Maga (pertahanan diri ala militer Israel), dan ia yang memiliki gelar Master Degree ini juga seorang polyglot alias menguasai berbagai macam bahasa dari Ibrani hingga Bahasa Indonesia.

Meski terkesan sempurna, Sydney yang merupakan agen ganda ini harus mengalami banyak trauma selama bertahun-tahun. Mulai dari kematian tunangannya, sahabatnya, rahasia Ibunya, hingga tekanan emosional karena harus hidup dengan berbagai topeng sebagai mata-mata. Meski begitu, kemampuannya bertahan dari segala tekanan dan tuntutan kerja layak menjadi teladan kita. 

Erin Brockovich (ERIN BROCKOVICH)

Erin yang diperankan Julia Roberts adalah sosok i
bu luar biasa. Ketika Ia memenangkan tuntutan pengadilan melawan perusahaan minyak besar, Erin hanyalah seorang wanita pengangguran dengan tiga orang anak yang berjuang sendirian menuntut keadilan tanpa latar belakang pendidikan di bidang hukum. Hal paling luar biasa dari sosok Erin adalah tokoh ini diangkat dari kisah nyata. Erin mengajarkan wanita untuk mandiri dan berjuang walaupun kemungkinan untuk berhasil sangatlah kecil. Erin tak pantang menyerah dan membuktikan bahwa usaha yang sungguh-sungguh pasti menuai hasil yang memuaskan.

Elle Woods (LEGALLY BLONDE)

Penampilan Elle yang serba pink dan rambutnya yang pirang terkadang membuat orang menghakimi Elle sebagai gadis bodoh yang suka pesta. Namun, Elle yang diperankan Reese Witherspoon ini berhasil masuk ke salah satu universitas Ivy League dan memecahkan kasus rumit. Pelajaran bagus bagi para wanita yang tidak ingin dinilai dari penampilannya! Elle juga kemudian menjadi inspirasi para gadis berambut pirang yang lekat dengan stigma bodoh untuk tetap percaya diri mengejar pendidikan namun tetap fashionable. Ladies, tak harus mengenakan blazer hitam dan berkacamata untuk tampil cerdas! Elle dengan blazer merah mudanya memberi wanita kekuatan untuk tetap jadi diri sendiri dalam meraih tujuan.

Tegar seperti Erin, cerdas layaknya Sydney, namun tetap fashionable seperti Elle...hmm mungkin itu baru sosok wanita sempurna. Well, selama Ladies bisa mengambil sisi positif dari karakter-karakter di atas tanpa kehilangan jati diri Anda sesungguhnya, maka tokoh-tokoh ini bisa jadi inspirasi Anda dalam hidup sehari-hari.(kpl/ICH)

No comments:

Post a Comment